Tiga Pasien Covid-19 Sembuh, Pemeriksaan Swab di Simalungun Dilakukan Cepat

Jum'at, 12 Juni 2020 - 17:03 WIB
loading...
Tiga Pasien Covid-19 Sembuh, Pemeriksaan Swab di Simalungun Dilakukan Cepat
Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Simalungun Akmal H Siregar menyerahkan bingkisan kepada pasien sembuh Covid 19 yang dipulangkan, Jumat (12/6/2020).Foto/Sindonews.com/Ist
A A A
SIMALUNGUN - Pasca difungsikanya laboratorium uji swab dengan Test Cepat Molekuler (TCM) di RSUD Perdagangan, pemeriksaan untuk menentukan pasien sembuh usai menjalani perawatan, sudah dilakukan cepat.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Simalungun melalui direktur RSUD Perdagangan, Maslina Sipayung didampingi humas Akmal H Siregar, Jumat (12/6/2020) kembali mengumumkan tiga pasien sembuh usai menjalani tes swab. (Baca juga : Pasien Sembuh Covid 19 di Simalungun Diulosi Saat Dipulangkan )

"Sebanyak 3 pasien positif Covid-19 kembali dinyatakan sembuh usai menjalani 2 kali uji swab dengan hasil negatif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Perdagangan, dan RS Darurat Fasilitas Khusus Covid-19, Batu 20," ujar Maslina.

Pasien sembuh di RSUD Perdagangan, kata Maslina, warga kecamatan Tapian Dolok, Siantar dan Tanah Jawa.

Akmal menambahkan, dengan penambahan pasien sembuh tersebut total seluruhnya sembuh sebanyak 16 orang dan masih menjalani perawatan 9 orang. ( aran tentang Pelaksanaan Kurban )

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Simalungun, JR Saragih mengapresiasi kerja keras tim medis, dokter, perawat dan unit lainnya di tigas RSUD, Perdagangan, Tuan Rondaihaim, Parapat dan RS Fasilitas Khusus Covid 19 di Batu 20 yang sudah bekerja keras ,sehingga selama sepekan ini hampir setiap hari pasien yang dirawat ada yang sembuh.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)