Dinilai Diskriminatif Membatu Warga, Humatob Sayangkan Sikap Bupati Radiapoh

Jum'at, 22 April 2022 - 17:24 WIB
loading...
Dinilai Diskriminatif Membatu Warga, Humatob Sayangkan Sikap Bupati Radiapoh
Ketua DPD Humatob kabupaten Simalungun Pardomuan Nauli Simanjuntak (Ist)
A A A
SIMALUNGUN - Sikap diskriminatif Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga menolong warga tidak mampu berobat membuat Himpunan Masyarakat Batak Toba (Humatob) geram dan kecewa .

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Humatob kabupaten Simalungun, Pardomuan N Simanjuntak mengaku geram dan kecewa terhadap bupati Radiapoh H Sinaga karena tidak bersikap adil kepada masyarakatnya.

Mantan anggota DPRD Sumut itu, sikap Radiapoh yang membantu Robbi Situmorang warga Kecamatan Siantar, penderita leukimia dengan merujuknya ke RSUD Perdagangan patut diapresiasi, namun seharusnya hal yang sama juga dilakukan terhadap bayi penderita tumor mata Daud Alfero Gultom (4) warga Kecamatan Sidamanik.

"Patut diapresiasi Bupati Simalungun Radiapoh, membantu pengobatan warga Kecamatan Siantar, namun kenapa bayi penderita tumor mata Daud Alfero Gultom warga Kecamatan Sidamanik tidak diperhatikan hingga saat ini, bahkan berobat ke RSUP H Adam Malik Medan tidak ada pihak Pemkab Simalungun yang mendampingi," sebut Pardomuan.

Seharusnya sebagai pemimpin, Bupati Radiapoh tidak membeda-bedakan perhatian kepada warganya, apalagi terhadap masyarakat yang sakit dan tidak mampu.

Sikap diskriminatif Bupati Simalungun tersebut menurutnya bisa menimbulkan kecemburuan dan penilaian negatif di tengah-tengah masyarakat. Karena ada kesan bupati membantu warga Kecamatan Siantar karena bedomisili di wilayah itu.

Pardomuan berharap Bupati Radiapoh H Sinaga memimpin dengan adil dan tidak diskriminatif sehingga tetap dicintai seluruh lapisan masyarakat.

Untuk diketahui M Robbi Situmorang warga Desa Dolok Hataran, Kecamatan Siantar, penderita leukimia, diberitakan sejumlah media dirujuk ke RSUD Perdagangan, Kamis (21/4/2022) untuk mendapatkan penangan medis karena orang tuanya tidak mampu membiayai pengobatannya.

Baca: Dicueki Bupati Radiapoh, Penderita Tumor Mata Ini Dibantu JR Saragih.

Sementara bocah berusia 4 tahun, Daud Alfero Gultom warga Kecamatan Sidamanik, penderita tumor mata, sudah hampir setahun memohon bantuan pemerintah untuk diobati.

Kepala Dinas Kominfo Pemkab Simalungun, SML Simanugunsong yang dikonfirmasi terkait sikap diskriminatif Bupati Radiapoh membantu pengobatan warga tidak mampu, meminta waktu mengkonfirmasi kepada bupati ,namun hingga sore tidak memberikan jawaban.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3068 seconds (0.1#10.140)