Tanggung Jawab Besar, Insentif Ketua RT Bakal Dinaikkan

Jum'at, 04 Februari 2022 - 10:17 WIB
loading...
Tanggung Jawab Besar, Insentif Ketua RT Bakal Dinaikkan
Anggota Fraksi PDIP DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Mina Irawati mengharapkan adanya kenaikan insentif untuk ketua RT. (Ist)
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Anggota Fraksi PDIP DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Mina Irawati mengharapkan adanya kenaikan insentif untuk ketua RT.

Hal tersebut diutarakannya saat menyampaikan pandangan umum pada rapat paripurna ke- 3 dalam masa sidang I, Rabu, 2 Februari 2022 lalu.

Sebelumnya, Mina Irawati bersama anggota lainnyamelakukan reses ke daerah pemilihan (dapil) IV. Sebagian besar ketua RT di sanamengeluhkan kecilnya dana operasional. Sehingga, meminta agar dinaikkan.

"Dalam reses beberapa waktu lalu, beberapa ketua RT telah menyampaikan dana operasional tidak sepadan dengan tanggung jawab yang dipikul. Karena itu, saya minta agar operasional disesuaikan," ujar Mina. Baca: 10 Warga Sukabumi Keracunan Usai Santap Makanan di Acara Selamatan Keluarga.

Saat ini, tugas dan tanggung jawab ketua RT cukup berat, ditambah dengan adanya pandemi covid-19. Semoga usulan ini mendapat respon yang baik dari pemerintah daerah. “Tentunya, penyesuaian honor ini pentingsebagai wujud apresiasi atas kinerja ketua RT," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)