Viral, Pedagang Bakso Diduga Sengaja Menjatuhkan Diri Agar Dikasihani Warga

Kamis, 03 Februari 2022 - 20:20 WIB
loading...
Viral, Pedagang Bakso Diduga Sengaja Menjatuhkan Diri Agar Dikasihani Warga
Pedagang bakso keliling yang mengaku berasal dari Bandung, Jawa Barat mendadak viral setelah aksinya yang diduga sengaja menjatuhkan diri serta pura-pura pingsan. (Ist)
A A A
SALATIGA - Pedagang bakso keliling yang mengaku berasal dari Bandung, Jawa Barat mendadak viral setelah aksinya yang diduga sengaja menjatuhkan diri serta pura-pura pingsan. Peristiwa yang terekam CCTV itu terjadi di Jalan Lingkungan Perumahan Asabri, Randuacir, Argomulyo, Salatiga.

Diduga, aksi itu merupakan modus pedagang bakso tersebut untuk mendapatkan uang dari belas kasihan warga yang melihatnya. Dalam rekaman kamera CCTV yang beredar di berbagai media sosial, terlihat seorang lelaki pedagang bakso keliling dengan menggunakan sepeda motor berada di lingkungan Perumahan Asabri RT 04/RW 08 Randuacir, Argomulyo, Kota Salatiga.

Saat itu, kondisi jalan sedang sepi. Kemudian terlihat pedagang bakso itu sengaja menjatuhkan diri sehingga gerobak dan sepeda motornya terjatuh serta barang dagangannya tercecer di jalan. Sejumlah warga yang mendengar suara benda terjatuh, langsung berhamburan ke luar rumah dan melihat ada pedagang bakso yang terjatuh dan pingsan.

Kemudian warga membawa pedagang itu ke pelataran masjid dan memberikan pertolongan untuk menyadarkannya. Selang beberapa waktu kemudian lelaki itu pun siuman.

"Saya mendengar suara benda jatuh. Kemudian ke luar rumah dan melihat sudah ada sejumlah warga yang mengerumuni pedagang bakso yang pingsan di jalan. Kemudian warga membawanya ke pelataran masjid," kata salah seorang warga Perumahan Asabri, Agus Winanto, Kamis (3/3/2022).

Setelah siuman, kata Agus, penjual bakso itu mengeluh kepada warga bahwa harus mengganti kerugian akibat barang dagangannya yang terjatuh kepada majikannya sebesar Rp300.000. Penjual bakso itu juga meminta bantuan warga untuk membantunya dalam mengganti kerugian itu.

Namun tidak ada warga yang merespon permintaan bantuan lelaki yang mengaku tinggal di daerah Boyolali itu. Warga hanya membantu menambalkan roda sepeda motornya yang bocor. Setelah itu, lelaki penjual bakso itu pun berpamitan kepada warga. Baca: Imbas 'Lautan Manusia' saat Imlek, Mal Festival Citylink Ditutup Tiga Hari.

"Warga penasaran, ingin mengetahui bagaimana kronologi terjatuhnya penjual bakso itu. Kemudian membuka rekaman kamera CCTV yang dipasang di sekitar lokasi kejadian," kata Agus.

Setelah diamati, terang Agus, ternyata ada kejanggalan. "Dalam rekaman CCTV terlihat penjual bakso itu seperti sengaja menjatuhkan diri dan pura-pura pingsan," pungkasnya. Baca Juga: Pengemudi Todongkan Pistol dan Tongkat di Tol Cipali Ditangkap Polres Karawang.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)