Pengemudi Todongkan Pistol dan Tongkat di Tol Cipali Ditangkap Polres Karawang

Kamis, 03 Februari 2022 - 19:40 WIB
loading...
Pengemudi Todongkan Pistol dan Tongkat di Tol Cipali Ditangkap Polres Karawang
Pengemudi mobil Avanza T 1750 FY yang melakukan aksi koboi dengan mengacungkan pistol kepada sopir truk di KM 84 tol Cipali, Karawang, Jawa Barat. Foto/Tangkapan Layar
A A A
KARAWANG - Polres Karawang meringkus pengemudi Avanza T 1750 FY yang melakukan aksi koboi dengan menodongkan pistol kepada sopir truk di KM 84 tol Cipali, Karawang, Jawa Barat.

"Benar kami sudah mengamankan pengemudi yang sedang ramai di media sosial. Namun saat ini masih dalam pemeriksaan intensif petugas kami. Jadi nanti kami kabarkan kembali ya," kata Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, Kamis (3/2/2022).



Pengemudi mobil Avansa itu melaju dari arah Cirebon mengacungkan pistol di wilayah Purwakarta menuju Cikampek. Namun petugas Polres Karawang berhasil mengamankan pelaku. Motif pelaku mengacungkan pistol dan mengancam penumpang lain belum terungkap.

Sebelumnya, seorang pengemudi minibus Avanza yang belum diketahui identitasnya mengacungkan pistol dan tongkat ke arah sopir truk yang sedang melajur searah di jalan tol. Ulah koboy jalanan ini viral setelah diunggah ke media sosial.

Dalam kisahnya, sopir truk bernama Andi Solo Jaya menjelaskan peristiwa yang dialaminya terjadi pada Senin, 31 Januari 2022 siang .

"Saya melaju dengan kecepatan 80-90 km/jam di jalur kanan, banyak mobil pribadi mendahului dari sebelah kiri. Ada 1 mobil Avanza warna silver plat nomor T 1750 FY yg mensejajari truk saya di sebelah kiri. Saya fokus pandangan ke depan dan tidak menoleh melihat mobil tsb. Tiba² mobil tersebut banting kanan dan mengenai spion kiri saya. Saya otomatis mengerem dan mobil itu berada di depan sebelah kiri sambil mengurangi kecepatan," tulis Andi yang diunggah di akun Instagram @romansasopirtruck, Kamis (3/2/2022).



Ketika truk dan mobil minibus hampir sejajar, Anton melihat tangan kanan pengemudi mobil Avanza memegang pistol dan membidikkan pistol ke arahnya. "Reflek saya menunduk. Saya tidak tau itu pistol asli atau bukan. Saat itu saya belum sempat mengeluarkan HP untuk merekam, karena posisi saya masih bingung ada apa gerangan yg menyebabkan pengemudi tsb membanting mobil ke kanan dan mengancam saya dengan pistol," lanjutnya.

Anton kemudian mencoba menambah kecepatan, hingga mobil tersebut berada di belakang truk. Selanjutnya terdengar mobil Avanza tersebut menyalakan sirine, dan mencoba mensejajari truk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3529 seconds (0.1#10.140)