RSUD Andi Makkasau Kota Parepare Siaga Lonjakan Covid-19

Kamis, 03 Februari 2022 - 15:26 WIB
loading...
RSUD Andi Makkasau Kota Parepare Siaga Lonjakan Covid-19
Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraeny Sari. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare tengah siaga mengantisipasi lonjakan Covid-19 menyusul adanya kenaikan kasus aktif dalam sepekan terakhir.

Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraeny Sari mengatakan, tim medis Covid-19 lebih disiagakan untuk penanganan pasien Corona. Saat ini tercatat dua pasien yang ditangani secara intensif tim Covid-19 di RS.

"Akhir Januari kasus aktif mulai muncul, maka dari itu kami melakukan antisipasi jika sewaktu waktu pasien bertambah. Kita disiapkan 32 tempat tidur serta beberapa tenaga medis yang siaga," papar Renny, Kamis (3/2/2022).

Baca Juga:11 Bayi di Kota Parepare Lahir di Tanggal Cantik 222022

Tidak hanya persiapan tempat tidur. Sejumlah jenis obat-obatan, oksigen, alat pelindung diri, dan kebutuhan layanan pasien Covid-19telah disiapkan.

"Jika terjadi penambahan pasien, kita sudah siap untuk menghadapi. Tapi tentu kita berharapParepare tetap di zona aman, tidak banyak lonjakan pasien Covid," harap dia.

Pihaknya juga mengimbau ke masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. "Tetap gunakan masker, mencuci tangan, dan kurangi mobilisasi," imbuh Renny.

Di samping, warga diajak untuk proaktif mendapatkan vaksin Covid-19, sebagai upaya meminimalisir papar virus korona. Mulai dari penyuntikan vaksin dosis satu, dua, hingga ketiaga atau booster.

"Mari sukseskan program vaksinasi. Jika vaksin masuk ke dalam tubuh, itu akan membentuk kekebalan yang mampu melakukan perlawanan terhadap virus yang masuk. Jadi jika terpapar virus, maka gejala yang ditimbulkan ringan dan tentunya dapat menekan angka kematian," tandasnya.

Baca Juga:Taufan Pawe Ingatkan Warga Parepare Pentingnya Vaksinasi Covid-19
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)