DPRD Luwu Timur Puji Program 1 Kamar 1 Pasien di RSUD I Lagaligo

Rabu, 02 Februari 2022 - 16:39 WIB
loading...
DPRD Luwu Timur Puji Program 1 Kamar 1 Pasien di RSUD I Lagaligo
Bupati Luwu Timur Budiman dan jajaran Forkopimda menghadiri HUT ke-13 RSUD I Lagaligo disertai peresmian dan peluncuran berbagai inovasi program. Foto: Dok Pemkab Luwu Timur
A A A
LUWU TIMUR - Ketua DPRD Luwu Timur , Aripin, mengapresiasi program 1 kamar 1 pasien di RSUD I Lagaligo . Program layanan kesehatan tersebut dikhususkan bagi pasien kelas III di rumah sakit milik pemerintah tersebut.

Menurut Aripin, lewat program tersebut, pelayanan kesehatan di RSUD I Lagaligo bisa dimaksimalkan. Selain itu, juga menghilangkan stigma bahwa rumah sakit hanya untuk mereka yang kaya atau mampu secara ekonomi.

"Karena ini untuk kepentingan masyarakat, maka kami siap membantu untuk menambah anggarannya ke depan," kata Aripin usai menghadiri peresmian program 1 Kamar 1 Pasien di RSUD I Lagaligo , Rabu (02/02/22).



Meski demikian, Aripin menekankan agar bukan cuma fasilitas kesehatan yang ditingkatkan. Tidak kalah penting, kata dia, soal kualitas pelayanan yang harus terus dibenahi agar lebih baik. Dengan begitu, masyarakat yang datang berobat bisa nyaman dan mendapatkan pelayanan terbaik.

"Kita harapkan juga peningkatan pelayanan rumah sakit juga harus menjadi prioritas," jelasnya.

Sekadar diketahui, program 1 kamar 1 pasien di RSUD I Lagaligo mulai dioperasikan pada Februari 2022. Adapun total kamar yang disiapkan untuk saat ini mencapai 32.



Dilansir dari laman resmi Pemkab Luwu Timur , Bupati Budiman mengapresiasi berbagai program yang dicanangkan di rumah sakit pelat merah tersebut. Selain 1 kamar 1 pasien, juga ada peluncurkan aplikasi dalam genggaman, yang tentunya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengapresiasi penuh kemajuan-kemajuan yang telah dicapai oleh RSUD I Lagaligo. Namun, saya berharap RSUD I Lagaligo tidak cepat berpuas diri dengan apa yang telah dicapai, masih banyak yang harus dibenahi dan diperbaiki,” tuturnya.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)