Seorang Penghuni Tewas Terjebak di Lantai 2 Ruko yang Terbakar di Medan

Rabu, 02 Februari 2022 - 15:17 WIB
loading...
Seorang Penghuni Tewas Terjebak di Lantai 2 Ruko yang Terbakar di Medan
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api di ruko dua lantai yang terbakar hingga menewaskan penghuninya.Foto/Wajyudi Aulia
A A A
MEDAN - Kebakaran melanda satu unit bangunan rumah toko (ruko) berlantai 2 di Jalan Seroja, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Rabu (2/2/2022) pagi tadi.

Dalam insiden, satu orang penghuni rumah tewas. Korban diduga tewas terjebak api di lantai 2 bangunan.

Informasi yang dihimpun, api yang menyebabkan kebakaran diduga timbul akibat hubungan singkat arus listrik di ruko tersebut. Api kemudian cepat membesar setelah menyambar minyak tanah dan tabung gas yang ada kios di lantai 1 bangunan.

Baca juga: Minibus Disopiri Emak-emak Seruduk 4 Motor, 1 Tewas Terlindas

Warga awalnya mencoba memadamkan api secara mandiri. Mereka menggunakan peralatan seadanya karena kasihan mendengar suara teriakan dari dalam bangunan yang terbakar.

Namun belakangan warga menjauh, setelah terjadi ledakan yang terdengar dari dalam bangunan. Ledakan diduga dari tabung gas yang ada di dalam bangunan tersebut. "Ada ledakan tadi, makanya warga khawatir. Ledakannya sebelum pemadam kebakaran datang," kata Jamal, warga sekitar.

Kadis Pemadam Kebakaran Kota Medan Albon Sidauruk, membenarkan seorang penghuni meninggal dunia dalam musibah kebakaran tersebut. Ia mengaku api berhasil di padamkan sekitar 1 jam setelah mereka tiba. Korban pun kini sudah dievakuasi ke rumah sakit.



“Korban meninggal dunia karena menghirup kepulan asap akibat kebakaran. Kondisi terkini kondisi kobaran api yang menghanguskan kios telah dapat dipadamkan,” katanya.

Albon menyebutkan, persentase bangunan yang terbakar mencapai 85%. Korban tewas selanjutnya dibawa ke RS Bina Kasih menggunakan mobil ambulans. “Untuk penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian,” tukasnya
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1844 seconds (11.210#12.26)