Begini Kondisi Syifa saat Ditemukan Petugas Ditreskrimum Polda Jabar

Jum'at, 12 Juni 2020 - 13:23 WIB
loading...
Begini Kondisi Syifa saat Ditemukan Petugas Ditreskrimum Polda Jabar
Syifa Aafiah (18) ditemukan penyidik Ditreskrimum Polda Jabar. Foto/Humas Polda Jabar
A A A
BANDUNG - Kondisi Syifa Aafiah (18), mojang geulis Bandung yang sempat pergi dari selama 8 hari, sehat wal afiat. Gadis berkulit kuning langsat ini ditemukan di sebuah rumah kontrakan di Tarogong, Kabupaten Garut pada Kamis 11 Juni 2020 sekitar pukul 17.00 WIB.

Saat ini Syifa masih dimintai keterangan oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar. (BACA JUGA: Polda Jabar Turun Tangan Cari Mojang Geulis Bandung yang Kabur dari Rumah )

Kepada penyidik, Syifa mengaku pergi meninggalkan rumah sejak Rabu 3 Juni 2020 lantaran bermasalah dengan ibunya, Ita Rostiawati. Saat pergi, selain motor Scoopy, Syifa juga membawa kartu kredit dan ATM milik ibunya. (BACA JUGA: Mojang Geulis Bandung Ini Pergi dari Rumah sejak 1 Pekan Lalu )

Seperti diberitakan, Syifa Aafiyah (18) yang pergi dari rumah sejak Rabu 3 Juni 2020, akhirnya ditemukan polisi di rumah kontrakan di Kabupaten Garut, Kamis (11/6/2020) pukul 17.00 WIB. Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan, pencarian terhadap Syifa dilakukan dengan dasar laporan dari orang tuanya ke Polrestabes Bandung pada Jumat 5 Juni 2020.

Kemudian, Ditreskrimum Polda Jabar melakukan back up pencarian. "Ya, betul (Syifa Aafiyah ditemukan di Garut)," katanya melalui pesan singkat, Jumat (12/6/2020). (BACA JUGA: Mojang Geulis Bandung Syifa Ditemukan di Garut )

Belum diketahui Syifa tinggal di rumah kontrakan milik siapa dan bersama siapa saat ditemukan polisi. "Pada 11 Juni 2020 tepatnya pukul 17.00 WIB korban atas nama Syifa ditemukan di rumah kontrakan di Kabupaten Garut," ujar Erlangga.

Kabid Humas menuturkan, polisi kini masih meminta keterangan dari Syifa. Dalam melakukan proses itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jabar untuk melakukan asesmen psikologi.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)