Serunya Atraksi Barongsai di Stasiun Tawang, Bisa Kedip dan Berdiri

Rabu, 02 Februari 2022 - 05:48 WIB
loading...
Serunya Atraksi Barongsai di Stasiun Tawang, Bisa Kedip dan Berdiri
Calon penumpang KA di Stasiun Semarang Tawang menyaksikan atraksi barongsai dalam rangka Imlek 2022.Foto/ist
A A A
SEMARANG - Suara simbal dan genderang terdengar keras di area Stasiun Semarang Tawang , Jawa Tengah. Sejumlah calon penumpang kereta api (KA) berlarian tergesa mendekat asal suara. Entah takut tertinggal kereta atau ingin menonton pertunjukan barongsai.

Ya, sepasang barongsai terlihat lincah melompat dan memeragakan beragam atraksi di ruang ruang tunggu penumpang KA. Barongsai berwarna dominan merah dan kuning itu bak dua singa yang bermain dan berlarian.

Baca juga: Mengenal AKBP Raden Bagoes Wibisono, Reserse Gaul Suami Polwan Cantik Briptu Eka

Atraksi yang mengundang decak kagum ketika barongsai dominan kuning mendadak berdiri. Artinya satu pemain di dalam balutan barongsai yang bagian ekor harus memanggul rekannya di bagian kepala. Sesekali, mata barongsai terlihat berkedip seolah menggoda para penumpang KA.

“Bagus, bagus banget atraksinya. Pas banget dengan perayaan Imlek, ternyata di Stasiun Tawang ini kita mendapat suguhan atraksi barongsai. Ya hiburan bagi kita-kita,” kata Budi, yang ingin melakukan perjalanan ke Blora, Selasa (1/2/2022).

Tak ingin melewatkan momentum tersebut, para calon penumpang segera mengeluarkan ponsel masing-masing. Mereka segera mengambil posisi dan mengarahkan lensa kamera untuk membidik setiap gerakan barongsai.



Manager Humasda KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro, mengatakan, atraksi barongsai itu untuk menyambut Tahun Baru Imlek pada 1 Februari 2022. Aksi ini berlangsung selama 60 menit dengan menampilkan atraksi tarian tradisional masyarakat Tiongkok.

Selain atraksi barongsai, petugas yang mengenakan baju tradisional cheongsam dan changshan juga hadir menyapa para pelanggan KA di Stasiun Semarang Tawang. Para pelanggan KA juga diberikan paket goodiebag menarik menyambut tahun baru Imlek.

“Sebanyak ratusan goodiebag yang berisikan cokelat koin ini akan dibagikan langsung oleh cheongsam dan changshan di Stasiun Semarang Tawang,” ungkap Krisbiyantoro.

"Dengan diselenggarakannya rangkaian kegiatan menyambut tahun baru imlek ini, sebagai apresiasi kepada pelanggan dalam menggunakan kereta api sebagai moda transportasi andalannya,” tambahnya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1566 seconds (10.55#12.26)