Wisatawan Diminta Waspadai Daerah Rawan Longsor dan Pohon Tumbang di Jalur Alternatif ke Lembang

Selasa, 01 Februari 2022 - 11:04 WIB
loading...
A A A
Kejadian serupa seringkali terjadi di wilayah Parongpong. Seperti di dekat pintu masuk menuju salah satu objek wisata yang beberapa waktu lalu terjadi banjir bandang karena tingginya intensitas hujan. Banjir bandang bahkan sering terjadi di depan Pasar Panorama Lembang seusai hujan lebat.

3. Pohon Tumbang
Daerah rawan terjadinya pohon tumbang seperti di Jalan Kolonel Masturi tepatnya di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua. Di kawasan itu banyak terdapat pohon-pohon tinggi di pinggir jalan yang berusia tua sehingga rawan tumbang ketika terjadi hujan deras disertai angin kencang.



Termasuk bagi wisatawan dari arah Subang yang akan masuk ke Lembang harus waspada pohon tumbang di sekitar Jalan Raya Tangkubanparahu-Cikole yang banyak pohon di kanan kiri jalan. Bukan hanya di jalan raya, di dalam kawasan yang banyak terdapat objek wisata juga harus diwaspadai potensi adanya pohon tumbang.

"Kami selalu berkoordinasi dengan PHRI, pengelola objek wisata, terutama yang ada di kawasan Perhutani. Manakala terjadi hujan besar dan angin kencang harus waspada adanya pohon tumbang," pungkasnya
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)