Mahasiswi Al-Azhar Asal Cianjur Meninggal di Kairo, Keluarga Bingung Pulangkan Jenazah

Senin, 31 Januari 2022 - 22:44 WIB
loading...
Mahasiswi Al-Azhar Asal Cianjur Meninggal di Kairo, Keluarga Bingung Pulangkan Jenazah
Tim JQR membantu pemulangan jenazah mahasiswi Al-Azhar, Mesir asal Cianjur, Nurhayati Murofiq yang meninggal dunia karena sakit. Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Seorang mahasiswi Al-Azhar, Mesir asal Desa Mangunjaya, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur , Jawa Barat, Nurhayati Murofiq meninggal dunia di Kairo .

Dalam suasana berduka, pihak keluarga kebingungan karena tak memiliki biaya untuk memulangkan jenazah anggota keluarganya itu mengingat keluarga almarhumah tergolong keluarga tidak mampu.

Diketahui, selama hidup, almarhumah merupakan sosok berprestasi hingga bisa dikirim ke Al-Azhar lewat program beasiswa. Namun, takdir berkata lain karena almarhum harus pergi selama-lamanya, 24 Januari 2022 lalu.



Berdasarkan hasil pemeriksaan medis pihak Rumah Sakit Sadr Abbasiyah Kairo, almarhumah meninggal karena penyakit bronkitis dan menderita radang tulang belakang.

"September (2021) lalu almarhumah pernah sakit di Cianjur, namun tetap kembali ke Kairo karena harus menyelesaikan kuliahnya di sana," ungkap Ketua Jabar Quick Response (JQR), Bambang Trenggono di Bandung, Senin (31/1/2022).



Bambang melanjutkan, kebingungan yang dirasakan pihak keluarga akhirnya terpecahkan setelah kerabat almarhumah menghubungi JQR melalui media sosial.

"Setelah memverifikasi informasi yang diterima dari media sosial, kami langsung melaksanakan langkah untuk membantu pemulangan jenazah," ujarnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)