Ratusan Warga Desa Margakaya Antre Bantuan Sembako

Kamis, 23 April 2020 - 17:51 WIB
loading...
Ratusan Warga Desa Margakaya Antre Bantuan Sembako
Warga Desa Margakaya mengantre sejak pagi untuk mendapatkan sembako dari PT. Tenang Jaya. Foto : SINDOnews/nilakusuma
A A A
KARAWANG - Ratusan warga Desa Margakaya, Kecamatan Telukjambe, Karawang, Jawa Barat mengantre untuk mendapatkan sembako yang dibagikan PT Tenang Jaya. Sebanyak 3.800 paket sembako dibagikan kepada warga yang menjadi korban covid-19. Warga mengantri sejak pagi hari hingga siang untuk mendapatkan sembako.

Komisaris PT Tenang Jaya, Fiqiyah Tulus Widodo, mengatakan pembagian sembako merupakan kegiatan rutin perusahaannya setiap menjelang puasa atau lebaran. Tahun ini jumlahnya ditambah karena ada wabah Covid-19.

"Ini sudah merupakan tanggungjawab kami untuk ikut membantu kesulitan warga disekitar pabrik. Jadi setelah kami melakukan pendataan dibantu kepala desa, warga yang terdampak kami berikan sembako," katanya. (Baca : Pasar Rakyat Buka Layanan Online, Bantu Redam Gejolak Harga)

Fiqiyah mengatakan, bantuan sembako untuk warga terdampak dilakukan perusahaannya dibanyak titik, sesuai dengan lokasi pabrik yang ada. Perusahaannya berkomitmen membantu pemerintah dalam memerangi covid-19 sesuai kemampuan seperti pembagian sembako.

”Kita lakukan yang kita bisa untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19," katanya.

Kepala Desa Margakaya, Engkos mengatakan bantuan yang diberikan PT Tenang Jaya sangat berarti. "Kebanyakan warga saya itu bekerja di sektor informal dan sekarang mereka banyak yang nganggur," katanya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0968 seconds (0.1#10.140)