Puas Layanan RS di Sulut, Wanita Asal Amerika Menari Girang di Bangsal COVID-19

Minggu, 30 Januari 2022 - 19:49 WIB
loading...
Puas Layanan RS di Sulut, Wanita Asal Amerika Menari Girang di Bangsal COVID-19
Seorang bule wanita asal Amerika Serikat (AS) menari girang di bangsal COVID-19 RS milik Pemprov Sulut, sebagai ungkapan puas atas pelayanan RS setempat, videonya pun viral. Foto: Istimewa
A A A
MANADO - Sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita asing asal Amerika Serikat (AS) menari girang di bangsal COVID-19 rumah sakit milik pemerintah Provinsi Sulawesi Utara ( Sulut ) viral di sosial media.

Dalam video berdurasi 1.01 detik tersebut terlihat wanita itu berdansa sambil kegirangan meski pun divonis positif COVID-19.



Menanggapi hal itu, Ketua Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Sulut, Merry Karouwan mengatakan bahwa WNA tersebut menari sebagai bentuk ekspresi dari rasa puas

"Yang bersangkutan menari untuk mengekspresikan kepuasannya. Itu tidak bisa terbelikan," kata Merry kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (30/1/2022).



Ekspresi kepuasan itu kata dia menjadi bukti dari keseriusan pemerintah daerah dalam menangani penyebaran COVID-19 di Sulut. "Bukti keseriusan Pemda. Saya rasa itu kata yang paling tepat yah," ujarnya

Dino Gobel, Staff Khusus Gubernur Sulut Bidang Pariwisata menambahkan bahwa video tersebut menjadi bukti penanganan pasien COVID-19, khususnya warga asing, di rumah sakit di Sulut.

Puas Layanan RS di Sulut, Wanita Asal Amerika Menari Girang di Bangsal COVID-19

Baca juga: Pelaku Perjalanan Udara Dominasi Kasus Probable Omicron di Sulut


"Profesional terutama prinsip hospitality yang ditegaskan Pak Gubernur Olly, sudah dilaksanakan kawan kawan paramedis. Dengan begitu, warga asing merasa nyaman. Betah bahkan akan mengisahkannya sebagai promosi gratis Sulut destinasi wisata paling aman dan nyaman," tutur Dino.

Meski demikian kata dia, menyambut kebijakan pemerintah pusat menjadikan Manado sebagai pintu penyelenggaraan perjalanan luar negeri (PPLN), Gubernur Sulut, Olly Dondokambey tetap tegas. Yaitu prokes COVID-19 wajib dijalankan, PCR double saat tiba Manado dan selama di masa karantina di pulau atau di hotel wajib.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)