Berdalih Meresahkan, Banser Bubarkan Acara Gus Nur di Banyumas

Minggu, 30 Januari 2022 - 16:22 WIB
loading...
Berdalih Meresahkan, Banser Bubarkan Acara Gus Nur di Banyumas
Kegiatan pengajian Sugik Nur Raharja atau Gus Nur di Banyumas didatangi oleh Banser. (Ist)
A A A
BANYUMAS - Kegiatan pengajian Sugik Nur Raharja atau Gus Nur di Banyumas didatangi oleh Banser. Kedatangan Banser hendak membubarkan acara pengajian dengan dalih meresahkan masyarakat itu viral di media sosial.

Tak terima dengan sikap Banser, Gus Nur pun meminta Banser menunjukan masyarakat mana yang mengaku resah. "Monggo tunjukan, masyarakat mana yang mengaku resah," ujar Gus Nur kepada anggota Banser yang hadir.

Kemudian dalam Video tersebut, salah satu anggota Banser mengatakan, jika Ceramah Gus Nur sering menyampaikan ujaran kebencian. "Mana video saya yang meresahkan masyarakat, ini baru seneng saya, karena kemarin katanya, katanya, katanya. Mana videonya mas? biar Biar saya jawab sekarang," tany Gus Nur.

Kemudian Gus Nur juga bertanya kepada jamaah yang mengikuti kegiatan tersebut, apakah ada ucapan ujaran kebencian yang disampaikannya

"Ok yang pertama, ini mumpung belum pulang semua ini. Ada tidak saya ujaran kebencian menghasut warga membenci pemerintah?," tanya Gus Nur. Baca: Pesta Miras 9 Remaja Berujung Maut, 2 Tewas dengan Mulut Berbusa.

Jamaah yang hadir pun menjawab dengan kompak, tidak ada kata -kata ujara kebencian. Baca Juga: Polres Majalengka Tindak Tegas Pedagang Nakal yang Timbun Minyak Goreng.

Sempat terjadi ketegangan antara anggota Banser dengan jamaah di lokasi. Namun Gus Nur akhirya terlihat meninggalkan lokasi dengan kawalan beberapa jamaah.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)