Hendak Mancing di Waduk Saguling Perahu Bocor, 2 Pemuda Tenggelam, 1 Hilang

Sabtu, 29 Januari 2022 - 13:21 WIB
loading...
Hendak Mancing di Waduk Saguling Perahu Bocor, 2 Pemuda Tenggelam, 1 Hilang
Akibat perahu yang ditumpangi bocor, dua pemancing tenggelam di Waduk Saguling, Kampung Ciledug, Desa Budiharja, Kecamatan Cililin, Bandung. Satu pemancing selamat, satu lainnya hilang. Foto SINDOnews
A A A
BANDUNG - Akibat perahu yang ditumpangi bocor, dua pemancing tenggelam di Waduk Saguling, Kampung Ciledug, Desa Budiharja, Kecamatan Cililin, Bandung. Satu pemancing selamat, satu lainnya hilang dan masih dalam pencarian Tim Basarnas, TNI, Polri dan warga.

Risman, rekan korban dan saksi mata mengatakan, insiden tersebut bermula ketika korban Ahmad Sopian dan Ranga menumpangi satu perahu. Sedangkan Risman sendiri bersama Nandang dan Hilal menumpangi perahu yang lain.

"Rencananya, mereka hendak ke saung jaring apung yang ada di tengah Waduk Saguling . Sayangnya, perahu yang ditumpangi Ahmad Sopandi dan Ranga tiba-tiba bocor di tengah perjalanan menuju kolam jaring apung. Air masuk ke dalam perahu begitu cepat," ungkap Risman, Sabtu (29/1/2022).



Diduga karena panik perahu akan tenggelam, Ahmad dan Ranga yang tidak bisa berenang justru meloncat dari perahu. Risman mengatakan, pihaknya langsung menolong Ranga dengan menariknya ke atas perahu. "Namun korban Ahmad Sopandi tengelam dan belum ditemukan," pungkasnya.

Hingga kini, proses pencarian korban masihh dilakukan Tim Basarnas, TNI, Polri serta warga sekitar, namun belum membuahkan hasil.

Risman mengatakan, kondisi wilayah genangan waduk yang luas, air keruh dan kedalam yang tidak merata membuat pencarian korban mengalami kesulitan. "Diduga korban terjebak di antara arus paling tengah genangan," ujarnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)