Kuningan Gempar, Ibu Muda Melahirkan Bayi Tanpa Hamil

Sabtu, 29 Januari 2022 - 00:16 WIB
loading...
Kuningan Gempar, Ibu Muda Melahirkan Bayi Tanpa Hamil
Kondisi bayi yang dilahirkan ibu muda tanpa hamil di Kuningan, Jawa Barat.Foto/ist
A A A
KUNINGAN - Ibu muda di Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dikabarkan melahirkan bayi tanpa hamil lebih dulu. Kejadian ini gemparkan masyarakat di desa setempat.

"Ibu-ibu melahirkan tapi tidak mengandung," sebut seorang pria dalam video yang berdurasi 29 detik yang dikutip MNC Portal, Jumat (28/1/2022).

Baca juga: Belasan Kerbau Mati Mendadak Gegerkan Peternak di Kuningan

Video tersebut sempat viral dan memicu kehebohan warga Kuningan. Dalam video tersebut, terlihat sang bayi yang lahir dari rahim Linda (24) warga Dusun Margamulya, RT 05 dalam keadaan sehat.

Peristiwa ajaib itu dibenarkan Kepala Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, Ruhiyat. "Iya benar ada kejadian itu. Ceritanya saat itu Linda mau buang air besar, dan ternyata yang keluarnya pas di toilet adalah bayi," ujar Ruhiyat ketika dikonfirmasi wartawan.

Ruhiyat menjelaskan, bayi yang memiliki berat 3,7 kilogram terlahir dalam keadaan sehat. "Kejadiannya terjadi pada hari Selasa, 25 Januari 2022, tiga hari yang lalu pada siang hari sekitar pukul 10.00 WIB," terangnya.



Saat melahirkan anak keduanya, sambung Ruhiyat, Linda yang merupakan istri Rudini tidak merasakan gejala kehamilan apapun. "Jadi itu, tiba-ttiba tidak ada yang tahu kalau Linda mengandung termasuk bidan desa. Jadi tidak ada gejala kehamilan apapun," jelasnya.

Saat ditanya kejanggalan saat peristiwa melahirkan terjadi, Ruhiyat tidak berani menjawab. "Soal adanya kaitan peristiwa gaib, Wallahu'alam bish-showab," jawabnya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1845 seconds (11.210#12.26)