Memilukan! Mandi di Sungai 3 Bocah di Tegal Tewas Tenggelam

Jum'at, 28 Januari 2022 - 21:58 WIB
loading...
Memilukan! Mandi di Sungai 3 Bocah di Tegal Tewas Tenggelam
Ketiga korban tewas dilarikan ke Puskesmas Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Jumat (28/1/2022). Foto/MPI/Yunibar SP
A A A
TEGAL - Peristiwa memilukan menggemparkan warga Desa Batuagung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Tiga bocah yang berenang di Sungai Batu, ditemukan tewas tenggelam, Jumat (28/1/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca juga: 5 Hari Tenggelam di Sungai Cisanggarung Cirebon, Royan Masih Belum Ditemukan

Ketiga korban tenggelam yakni kakak beradik (anak kembar) Tomi Isnan Abdul Rojak (13), dan Toti Isnan Abdul Fatah (13), serta temannya, Muhammad Baihaqi Dwi Afansyakh (12). Semuanya warga Desa Batuagung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal.



Salah seorang korban yang selamat dalam kejadian tersebut, Ahmad Abi Pratama (12) mengatakan, sebelum kejadian, sekitar pukul 13.30 WIB ketiga korban bersama-sama berangkat ke Sungai Batu untuk mandi.

Baca juga: Tragis! Bule Rusia Tewas di Vila, Alat Vitalnya Lebam



Tapi pada saat mandi, Tomi dan Baihaki tenggelam dan Toti mencoba menyelamtkan namun ikut tenggelam. "Saat berangkat, awalnya berlima pas mau sampai di sungai ada teman-temann lainya yang ikut mandi. Kebetulan saya baru pertama kali mandi di sungai itu," ujar Ahmad Abi.

"Pada saat itu Tomi dan Baihaqi locat dari batu, tiba-tiba langsung tegelam, dan Toti coba menolongnya, tapi ikut tenggelam juga. Saat kejadian itu, teman-teman yang lain coba mencari pertolongan kepada orang terdekat dan di sekitar pondok," ungkapnya.

Salah satu saksi, Edi waluyo (48) sempat berupaya menyelamatkan korban. "Saat kejadian saya sedang ngarit (potong rumput di ladang) tiba-tiba ada dua anak kecil sambil menangis bilang tolongin teman saya tegelam di sungai, tegelam tidak muncul-mucul," ungkapnya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2524 seconds (10.177#12.26)