Rektor UNM Dorong Dosen Ciptakan Pembelajaran Sesuai Kebutuhan Zaman

Jum'at, 28 Januari 2022 - 17:46 WIB
loading...
Rektor UNM Dorong Dosen Ciptakan Pembelajaran Sesuai Kebutuhan Zaman
Rektor UNM Prof Husain Syam memberikan pengarahan saat Workshop bagi dosen lingkup FEB UNM di Hotel Claro Makassar. Foto: Andi Nur Isman/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) , Prof Husain Syam , meminta para dosen untuk menciptakan skema pembelajaran baru. Mesti sesuai dengan kebutuhan zaman saat ini.

“Saya berharap para dosen dalam operasional lingkup program studi, metode pembelajaran case method dan team based project akan diimplementasikan dalam bentuk perangkat pembelajaran dan pendukungnya,” ujar dia dalam Workshop bagi Dosen lingkup FEB UNM , di Hotel Claro, Jumat (28/1/2022).

Baca Juga: UNM Makin Serius Hadirkan Prodi Pendidikan Kedokteran

Husain
berharap dosen selalu bisa menyesuaikan skema pembelajaran. Sehingga ke depan mereka mampu menciptakan pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman.

Dia juga mengatakan melalui workshop metode pembelajaran case method dan team based project ini harus diimplementasikan dalam bentuk perangkat pembelajaran dan pendukungnya.

“Rencana pembelajaran semester merupakan salah satu blue print proses pendidikan yang dapat menentukan mutu lulusan dari suatu program studi,” ucap Husain .

Baca Juga: Tiga Peserta Berkebutuhan Khusus Jalani UTBK di UNM Makassar

Sementara itu, Dekan FEB UNM , Prof Thamrin Tahir, mengatakan workshop tersebut diperuntukkan kepada para dosen dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan pemahaman dosen lingkup FEB UNM . Khususnya terkait dengan metode pembelajaran.

“Untuk membantu perguruan tinggi dan para dosen menyusun, melaksanakan, mengakses dan mengevaluasi RPS berbasis metode pembelajaran case method dan team based project, upaya mengikuti perkembangan zaman," ujarnya.
(tri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3121 seconds (10.55#12.26)