Pedagang Positif Corona, Giliran Pasar Wonodri Semarang Ditutup

Kamis, 11 Juni 2020 - 21:26 WIB
loading...
Pedagang Positif Corona, Giliran Pasar Wonodri Semarang Ditutup
Kluster penyebaran virus corona jenis baru, COVID-19 masih menyasar pasar-pasar tradisional di Kota Semarang. FOTO/DOk.HUMAS PEMPROV JATENG
A A A
SEMARANG - Kluster penyebaran virus corona jenis baru, COVID-19 masih menyasar pasar tradisional di Kota Semarang . Kali ini menyasar di Pasar Wonodri, Semarang Selatan.

Di pasar tersebut ditemukan ada pedagang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dari hasil swab test beberapa hari lalu. Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona , Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan menutup pasar tradisional tersebut. Rencananya, penutupan akan diberlakukan selama tiga hari, mulai Jumat hingga Minggu (12-14/6/2020).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang , Fravarta Sadman membenarkan adanya pedagang yang positif virus corona setelah Dinas Kesehatan melakukan uji swab terhadap para pedagang setempat. Namun pihaknya tidak mengetahui secara pasti jumlah pedagang yang positif corona. ( )

"Hari ini sosialisasi penutupan pasar. Ditutup mulai Jumat sampai Minggu. Penutupan pasar fungsinya untuk sterilisasi biar pedagangnya nyaman," kata Fravarta, Kamis (11/6/2020).

Sementara itu, Pasar Karangayu yang ditutup selama tiga hari, sudah kembali beroperasi pada hari ini. Selama penutupan, telah dilakukan sterilisasi, pengaturan jarak antar pedagang sehingga diharapkan pedagang bisa berjualan dengan nyaman dan aman.

"Sedangkan untuk Pasar Mangkang akan kembali dibuka mulai Jumat (12/6/2020) besok," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5767 seconds (0.1#10.140)