Naik Trail, Ganjar Cek Jembatan Kali Kamal Brebes yang Ambruk

Selasa, 25 Januari 2022 - 19:16 WIB
loading...
Naik Trail, Ganjar Cek Jembatan Kali Kamal Brebes yang Ambruk
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo naik trail meninjau Jembatan Kali Kamal, Brebes yang ambruk akibat diterjang banjir, Kamis (13/1/2022) lalu. Jembatan bakal diperbaiki Februari nanti. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau Jembatan Kali Kamal, Brebes yang ambruk akibat diterjang banjir, Kamis (13/1/2022) lalu. Ia memastikan jembatan tersebut bakal diperbaiki Februari nanti.

Dengan naik motor trail, Ganjar menyusuri jembatan bayangan di samping jembatan yang rusak. Ganjar memerintahkan jajaran untuk memperbaiki akses yang banyak dilintasi warga untuk beraktivitas.

"Beberapa hari lalu tepatnya ada yang lapor ke saya kalau jembatan ambruk . Maka tadi pas sekalian kita cek," kata Ganjar di lokasi, Selasa (25/1/2022).

Menurut Ganjar, Pemkab Brebes sudah menyiapkan lelang. Harapannya Februari perbaikan jembatan sudah bisa dimulai.

Ganjar menyebut, jembatan tersebut sangat vital menunjang mobilitas masyarakat. Nantinya jembatan itu bakal dibangun secara permanen. "Iya permanen nanti. Sudah dilelang. Kebetulan karena punyanya kabupaten, dan kabupaten sudah siap," ujarnya.

Lebih lanjut, Ganjar berpesan masyarakat menjaga kondisi Kali Kamal. Sehingga, peristiwa ambruknya jembatan akibat banjir tak terulang.

Diketahui, Jembatan Kali Kamal yang berada di Desa Kamal, Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes ambruk, Kamis (13/1/2022). Akibatnya, akses jalan penghubung antara Kecamatan Larangan dengan Kecamatan Ketanggungan terputus sehingga warga harus memutar lebih dari 3 kilometer.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2104 seconds (0.1#10.140)