Sempat Mengalami Flu, Bupati Sleman Kustini Positif Covid-19

Selasa, 25 Januari 2022 - 14:42 WIB
loading...
Sempat Mengalami Flu, Bupati Sleman Kustini Positif Covid-19
Bupati Sleman Kustini. Foto: Priyo/MPI
A A A
SLEMAN - Bupati Sleman Kustini positif Covid-19. Kepastian ini diketahui setelah Swab Polymerase Chain Reaction (PCR). Saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah dinas Bupati Sleman.

“Iya saya menjalani isolasi mandiri di rumah dinas,” kata Kustini, Selasa (25/1/2022).

Menurut Kustini, sebelum dinyatakan terkonfirmasi, diawali dengan bersin-bersin, pada Minggu 23 Januari 2022. Saat itu, dikira hanya flu biasa. Untuk memastikan, dia melakukan Swab antigen dan akhirnya Swab PCR.



Pukul 17.00 WIB, hasilnya keluar ternyata positif. Setelah mengetahui dirinya positif, maka dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan minum obat-obat, serta isoman di rumah dinas.

"Alhamdulilah, kondisi saya saat ini baik-baik saja dan tidak ada gejala. Saya minta doanya agar segera diberikan kesembuhan," terangnya.

Kustini menjelaskan, selama satu minggu terakhir dirinya memiliki agenda yang cukup padat. Mulai dari kunjungan kerja ke Kabupaten Lumajang dan menyerahkan bantuan erupsi Gunung Semeru, lalu ke Jakarta dan Kabupaten Kulonprogo.



Terakhir, pada Minggu 23 Januari 2022, dia juga menghadiri beberapa acara di Sleman.

"Ngerasa sangat capek, karena kunjungan kerjanya cukup banyak. Dan karena ada gejala yang mengarah ke flu, saya berinisiatif periksa dan dinyatakan positif," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3423 seconds (0.1#10.140)