Kronologis Bentrok 2 Kelompok Massa dan Pembakaran di Sorong Papua Barat

Selasa, 25 Januari 2022 - 06:55 WIB
loading...
Kronologis Bentrok 2 Kelompok Massa dan Pembakaran di Sorong Papua Barat
Bentrok dua kelompok massa terjadi di Kota Sorong, tujuh orang dilaporkan tewas.Foto/Andrew
A A A
SORONG - Bentrok dua kelompok massa di tempat hiburan malam Double O di Kota Sorong , Papua Barat, menewaskan tujuh orang. Tempat hiburan malam dibakar massa, tiga mobil juga dibakar. Polisi sempat menembakkan gas air mata untuk menghalau massa.

Polresta Sorong Kota sedang menyelidiki motif bentrokan Senin (24/1/2022) malam ini. Diduga, bentrok dipicu pertengkaran di tempat hiburan malam di Kompleks Yupiter, Jalan Sungau Maruni, Kilometer 10, Sabtu (22/1/2022) malam lalu.

Baca juga: Fakta-fakta Bentrok Mencekam 2 Kubu di Kota Sorong, Nomor 3 Sadis

Bentrokan melibatkan dua kelompok masyarakat perantauan di Kota Sorong. Massa menggunakan senjata tajam. Salah seorang pemuda yang tewas diduga dianiaya kelompok masyarakat perantauan yang lainnya.

Massa yang tidak terima rekannya tewas diserang lawan, langsung marah dan melakukan pembakaran satu tempat hiburan malam Double O. Dua mobil juga turut dibakar. Demikian juga mobil patroli Polsek Sorong Timur dirusak.

Baca juga: Polisi Selidiki Motif Bentrok 2 Kelompok Massa Tewaskan 7 Orang di Sorong

"Hingga Selasa dinihari tadi, telah ditemukan enam jenazah yang terjebak di dalam tempat hiburan malam," terang Komandan Kodim 1802 Sorong, Letkol Inf Tody Irmansyah.

Aparat keamanan dari Polrest Sorong Kota dibekap Brimbon Den B Pelopor Sorong bersiaga di lokasi kejadian untuk menghindari bentrokan susulan.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1601 seconds (10.177#12.26)