Gubernur Sugianto Sabran Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Kotawaringin Timur

Senin, 24 Januari 2022 - 20:29 WIB
loading...
Gubernur Sugianto Sabran Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Kotawaringin Timur
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat menyerahkan bantuan untuk korban terdampak kebakaran di Desa Pundu, Cempaga Hulu, Kotawaringin Timur /Foto Agung
A A A
PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja ke Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (24/1/2022). Kunjungan tersebut guna meninjau lokasi kebakaran Pasar Pundu sekaligus menyerahkan bantuan.

Musibah kebakaran yang di Pasar Desa Pundu terjadi pada Senin (3/1/2022) sekitar pukul 14.15 WIB. Terdapat sebanyak 80 kepala keluarga yang terdampak dari kejadian tersebut.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sugianto Sabran menyerahkan langsung bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalteng berupa perlengkapan dapur keluarga sebanyak 80 paket, food ware 80 paket, makanan anak 80 paket, family kids 80 paket, terpal merah 80 lembar, kasur merah 80 buah, paket sembako 80 paket, selimut 80 lembar, masker 80 kotak, peralatan sekolah seperti tas dan buku serta bantuan uang tunai sebesar Rp240.000.000 juta dengan rincian Rp3 per kepala keluaga.

“Kami ingin melihat secara langsung ke lapangan, apa yang bisa kami bantu. Kami terus memantau, berkoordinasi dengan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur,” ucapnya.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini turut prihatin dan menyampaikan bela sungkawa kepada warga korban kebakaran serta memberikan dukungan semangat.

“Bersabar mudah-mudahan Bapak/Ibu bisa melewati cobaan. Karena setiap cobaan, insaallah ada sesuatu dari Allah SWT untuk mengangkat derajat Bapak/Ibu. Kita juga selalu mendoakan agar masyarakat yang terkena musibah selalu diberikan kekuatan, ketabahan, kesabaran dan bisa beraktivitas kembali dan kesehatannya juga tetap terjaga dengan baik,” tutur Sugianto Sabran.

Gubernur berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban penderitaan masyarakat Desa Pundu. Saat berada di lokasi kebakaran, gubernur mengiimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sugianto melakukan kunjungan didampingi oleh kepala perangkat daerah terkait. Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati hadir didampingi Forkopimda setempat. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)