Gugus Tugas Batang Terima Bantuan Masker dan Hazmat dari IKA Undip

Kamis, 23 April 2020 - 16:19 WIB
loading...
Gugus Tugas Batang Terima Bantuan Masker dan Hazmat dari IKA Undip
.Wakil Bupati Batang Suyono menerima bantuan APD dari Ketua IKA Undip Kabupaten Batang Retno Dwi Irianto. FOTO : IST
A A A
BATANG - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Diponegoro (Undip) Peduli pandemi corona atau Covid-19 menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19, Kamis (23/4/2020).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua IKA Undip Kabupaten Batang Retno Dwi Irianto yang diterima ketua harian gugus tugas Wakil Bupati Batang Suyono.

"Saya apresiasi dan terimakasih atas bantuan APD IKA Undip, karena sangat bermanfaat sekali bagi tenaga medis berjuang di garda terdepan dan bersentihan langsung pasien terpapar Covid-19," kata Suyono di Posko Gugus Tugas Batang.

Dia menambahkan, gugus tugas masih menerima bantuan dalam bentuk APD dan lainya, karena sampai sekarang masih kekurangan.

"Bekal APD sesuai standar kesehatan dapat mengurangai rasa ketakutan tenaga medis, sebagai manusia tetap mempunyai rasa takut, dengan adanya bantuan menjadi penyemangat bagis para medis," jelasnya.

Pihaknya meinta kepada RSUD dan instansi lainya apabila menemukan warga yang tidak bisa makan, segera dimintakan sembako ke Posko Gugus Tugas.

Sementara, Ketua IKA Undip Kabupaten Batang Retno Dwi Irianto mengatakan, bantuam APD berbentuk hazmad dan masker medis dari IKA Undip telah di bagikan secara serentak di seluruh Indonesia pada Senin (20/4/2020).

"Di Jawa Tengah ada 11 rumah sakit dan dua Puskesmas yang menerima, dua rumah sakit tersebut ada di Batang yakni RSUD Limpung dan RS QIM, untuk dua Puskesmas Bandar dan Subah,"ungkap Retno.

Ia menjelaskan, kenapa IKA Undip Batang memberikan dua Puskesmas karena berdasarkan data laporan paling tinggi tingkat intensitasnya pemudik.

"Adapun RSUD Kalisari Batang rencanaya akan dibantu APD dari donasi BUMD dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Jumlah bantuan APD dan masker medis dari IKA Undip untuk RSUD Limpung sebanyak 50 hazmat, 200 masker media. RS QIM 30 hazmat dan 430 masker medis.

Puskesmas Bandar dan Subah masing - maaing menerima bantuan 10 hazmat dan 200 masker medis. "Jumlah total bantuanya sebanyak 1.000 masker dan hazmatnya sebanyak 100 baju APD," sebutnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4268 seconds (0.1#10.140)