Koalisi Masyarakat dan Ormas Dayak Laporkan Edy Mulyadi ke Polda Kalteng

Senin, 24 Januari 2022 - 15:00 WIB
loading...
Koalisi Masyarakat dan Ormas Dayak Laporkan Edy Mulyadi ke Polda Kalteng
Koalisi masyarakat adat dan Ormas Dayak Kalimantan Tengah di Palangkaraya menggelar aksi unjuk rasa menuntut agar Edy Mulyadi segera ditindak sesuai hukum dan peradilan adat yang berlaku. iNews TV/Ade Sata
A A A
PALANGKA RAYA - Koalisi masyarakat adat dan Ormas Dayak Kalimantan Tengah di Palangkaraya menggelar aksi unjuk rasa menuntut agar Edy Mulyadi segera ditindak sesuai hukum dan peradilan adat yang berlaku.

Demo digelar tepat di depan Tugu Soekarno Jalan S Parman, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (24/1/2022) pagi.

Dalam orasinya, perwakilan massa merasa terhina atas ucapan Edy Mulyadi dalam video yang viral di media sosial karena dianggap telah melukai hati dan perasaan warga kalimantan dengan kata-kata yang tidak pantas.

Mereka juga mengecam ucapan tersebut dan meminta Edy Mulyadi untuk mencabut pernyataan di media sosial serta meminta maaf.

"Kami juga mendesak pihak kepolisian segera menindak Edy Mulyadi sesuai hukum yang berlaku serta peradilan adat melalui dewan adat," ujar Ducun Umar, Ketua Koalisi Masyarakat Adat Kalteng. Baca: Lembaga Adat Tidung Kalimantan Tuntut Edy Mulyadi Diproses Hukum.

Usai menyampaikan orasinya di depan Tugu Soekarno, Palangkaraya, massa perwakilan kemudian menuju ke Polda Kalteng untuk menyerahkan dokumen pernyataan sikap. Baca Juga: Sebut Kalimantan Tempat Pembuangan Anak Jin, Edy Mulyadi Dilaporkan GMNI ke Polda Kalsel.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)