Lembaga Adat Tidung Kalimantan Tuntut Edy Mulyadi Diproses Hukum

Senin, 24 Januari 2022 - 13:46 WIB
loading...
Lembaga Adat Tidung Kalimantan Tuntut Edy Mulyadi Diproses Hukum
Lembaga Adat Tidung Kalimantan menuntut Edy Mulyadi diproses hukum atas pernyataannya yang menyinggung hati masyarakat Kalimantan.
A A A
TANJUNG SELOR - Edy Mulyadi terus mendapat hujatan dari masyarakat yang merasa tersinggung dengan ucapan soal Ibu Kota Negara Nusantara di Kalimantan Timur. Masyarakat menuntut Edy Mulyadi diproses hukum atas pernyataanya yang bikin gaduh dan meresahkan.

Pemangku adat Tidung Kalimantan mendesak pihak kepolisian agar Edy Mulyadi diproses secara hukum yang berlaku. Permintaan ini menyusul pernyataan yang menyebut Kalimantan Timur sebagai lokasi pembuangan anak jin.

Baca juga: Edy Mulyadi Minta Maaf, Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak

Ketua Dewan Adat Tidung Ulun Pagun Kalimantan, Undunsyah pada Senin (24/1/2022) meminta Edy Mulyadi menyampaikan klarifikasinya. Pernyataannya dinilai mendiskreditkan eksistensi Kalimantan sebagai bagian NKRI.

"Kami mendesak yang bersangkutan meminta maaf kepada masyarakat Kalimantan secara tertulis melalui media nasional," katanya, di kediaman Undunsyah.



Dia juga mendorong pihak berwajib untuk memproses secara hukum pernyataan Edy Mulyadi yang mengandung ujaran kebencian.

Pihaknya juga meminta Presiden Joko Widodo untuk tetap melanjutkan rencana yang sudah ditentukan demi terwujudnya pemerataan di segala bidang di wilayah NKRI.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)