Cabup Bangkalan belum kembalikan formulir

Selasa, 14 Agustus 2012 - 16:40 WIB
Cabup Bangkalan belum kembalikan formulir
Cabup Bangkalan belum kembalikan formulir
A A A
Sindonews.com - Menjelang batas akhir pengembalian formulir pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Bangkalan, tidak ada satupun pasangan cabup yang mengembalikan formulir tersebut. Akibatnya, KPU setempat masih belum bisa melakukan verifikasi para cabup.

Ketua Pokja Rekruitmen dan Sosialisasi KPU Bangkalan, Syaiful Ismail menyatakan, hingga Selasa (14/8/2012) petang belum ada satupun pasangan calon yang mengembalikan formulir. "Kami belum mengetahui secara pasti berapa bakal calon yang akan mendaftar. Karena masih belum batas akhir pendaftaran," katanya, Selasa (14/8/2012).

Ia menjelaskan, batas akhir pengembalian formulir pendaftaran adalah Kamis 16 Agustus 2012. Besar kemungkinan, para pasangan calon yang sudah mengambil formulir pendaftaran, akan mengembalikan formulir dua hari ke depan.

Hanya saja jadwal kapan kepastian mengembalikan, dia mengaku tidak tahu dan belum ada tim sukses pasangan calon yang menghubungi.

Dia berharap, pasangan calon mengembalikan formulir pendaftaran sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan KPU. Sebab, KPU juga masih butuh waktu untuk melakukan verifikasi berkas-berkas yang dilampirkan dalam pendaftaran.

"Paling tidak, segera mendaftar dan sekaligus melengkapi berkas-berkas yang sudah ditentukan," ungkapnya.

Perlu diketahui, ada sebanyak tiga perwakilan partai politik yang sudah mengambil formulir pendaftaran ke kantor KPU Bangkalan. Masing-masing, perwakilan PNBK, koalisi PKNU-PPN dan koalisi PKB.

Sementara itu, Sofiullah Syarip, koordinator tim sukses pasangan calon KH Imam Buchori Cholil-RH Zainal Alim, menyatakan, kemungkinan besar akan mengembalikan formulir pendaftaran dan berkas-berkasnya, Rabu 15 Agustus 2012.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7161 seconds (0.1#10.140)