Bupati Cantik Ini Antarkan Bantuan Langsung ke Warga Terdampak COVID-19

Kamis, 11 Juni 2020 - 17:57 WIB
loading...
Bupati Cantik Ini Antarkan Bantuan Langsung ke Warga Terdampak COVID-19
Bupati Kendal Mirna Annisa (kanan) menyerahkan langsung bantuan sembako kepada warga terdampak COVID-19. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Bupati Kendal Mirna Annisa turun ke lapangan untuk memastikan bantuan sembako untuk warga terdampak COVID-19 tepat sasaran. Sambil membawa bantuan sembako, bupati cantik ini sekaligus memberikan arahan kepada warga untuk menjaga kesehatan dan bersiap menghadapi tatanan kehidupan yang baru (new normal).

Satu per satu rumah warga kurang mampu dan terdampak COVID-19 di Desa Meteseh, Kecamatan Boja didatangi Mirna Annisa , Kamis (11/6/2020). Bupati bersama rombongan datang sambil membawa bantuan sembako untuk meringankan beban ekonomi warga selama masa pandemi.

Menurut Mirna , turun langsung ke lapangan bisa melihat kondisi masyarakat di bawah dan mendengar keluhan dan masukan. Selain itu, kedatangannya juga untuk meminimalisir bantuan sembako salah sasaran seperti banyak dikeluhkan warga.( )

"Saya minta warga tetap menjaga kesehatan, memakai masker, dan mencuci tangan untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19," katanya, Kamis (11/6/2020).

Bagi warga, bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kendal sangat membantu di masa pandemi seperti sekarang. Seperti dituturkan Ngami, nenek berusia 60 tahun yang tinggal di rumah sangat sederhana. Dia tidak bisa bekerja di tengah pandemi virus corona.

"Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, saya hanya mengandalkan bantuan orang lain. Dengan bantuan ini sangat membantu mencukupi kebutuhan saya," katanya.

Rencananya pemberian bantuan sembako langsung akan dilakukan Bupati Mirna Annisa di seluruh wilayah Kendal. Bupati memilih cara ini untuk menghindari bantuan tidak tepat sasaran.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)