Cegah Corona, Bekas Lokalisasi Gambilangu Kendal Disemprot Disinfektan

loading...
Cegah Corona, Bekas Lokalisasi Gambilangu Kendal Disemprot Disinfektan
Petugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan di komplek bekas Lokalisasi Gambilangu, Kendal, Kamis (11/6/2020). FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
KENDAL - Pusat-pusat keramaian publik di Kaliwungu disemprot cairan disinfektan oleh Pemadam Kebakaran KabupatenKendal, Kamis 911/6/2020) siang. Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada warga yang kerap berkunjung ke tempat keramaian umum dan mencegah penyebaran virus corona.

Penyemprotan disinfektan menggunakan mobil pemadam kebakaran milik Kantor Satpol PP dan DamkarKendal. Untuk wilayah Kaliwungu, ada empat lokasi menjadi sasaran penyemprotan, masing-masing tempat hiburan malam, Alun-Alun Kaliwungu, Pasar Gladag, dan Pasar Pagi Kaliwungu.

Di tempat hiburan malam bekas kompleks Lokalisasi Gambilangu, Desa Sumberejo, mobil pemadam kebakaran melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh gang. Kompleks ini jadi sasaran penyemprotan karena berbatasan dengan Kota Semarang yang jumlah kasus positif COVID-19 mengalami peningkatan signifikan.(Baca juga: Taman Mini Indonesia Indah Dibuka 20 Juni, Ini Persiapannya)

Kepala Kantor Satpol PP dan DamkarKendal, Toni Ariwibowo mengatakan, penyemprotan disinfektan di wilayah Kaliwungu merupakan bagian dari 11 titik yang direncanakan. "Jumlah positif COVID di Kendal yang cenderung naik menjadi alasan dilakukan penyemprotan untuk mengantisipasi penyebarannya," katanya, Kamis (11/6/2020).

Sementara itu, Kepala Desa Sumberejo, Ngatman mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan sudah rutin dilakukan pemerintah desa di seluruh wilayahnya. "Sudah rutin kami semprot. Pasalnya seorang warga ada yang positif COVID-19 dan belasan warga lainnya menjalani isolasi mandiri," katanya.

Selain di bekas kompleks Lokalisasi Gambilangu Sumberejo, penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan di Pasar Sore Kaliwungu, Pasar Gladag, dan Pasar Pagi Kaliwungu.

(abd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top