Cerita Tahanan Kabur di Bali, Curi Motor Lalu Kehabisan Bensin hingga Ditangkap Polisi

Minggu, 23 Januari 2022 - 21:28 WIB
loading...
Cerita Tahanan Kabur di Bali, Curi Motor Lalu Kehabisan Bensin hingga Ditangkap Polisi
Polres Jembrana merilis penangkapan tiga tahanan yang sempat kabur, Minggu (23/1/2022). (Ist)
A A A
DENPASAR - Polres Jembrana merilis penangkapan tiga tahanan yang sempat kabur, Minggu (23/1/2022). Menariknya, Gilang Adrianto, satu tahanan di antaranya sempat mencuri motor untuk digunakan selama pelarian.

"Salah satu tersangka nekat mencuri motor warga untuk dipakai melarikan diri," kata Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana.

Pelarian Gilang tak ubahnya seperti film action. Dia memakai motor curian untuk kabur menuju Tabanan dan Denpasar. Dia mencari temannya untuk minta uang, tapi tidak ketemu.

Selanjutnya tersangka lari ke Klungkung dengan tujuan yang sama. Namun di tengah jalan, motornya mogok karena kehabisan bahan bakar.

Motor itu selanjutnya ditinggalkan begitu saja di dekat warung. Karena sudah tidak punya uang lagi, tersangka kasus pencurian itu lalu berjalan kaki.

Dia lalu berniat kabur ke Jawa dengan menumpang truk yang menuju arah Pelabuhan Gilimanuk. Namun truk itu kembali ke Klungkung sehingga dia pilih turun dan kembali berjalan kaki. Baca: Napi Lapas Arga Makmur yang Kabur saat Motong Rumput Berhasil Ditangkap.

Saat menyusuri Jalan By Pass Ida Bagus Mantra, Gilang akhirnya ditangkap anggota satuan lalu lintas Polres Klungkung. Dia lalu digelandang ke Polres Jembrana.

Sedangkan dua tahanan lainnya, Fendi Saputra dan Ahmad Maulana Harit, dibekuk saat bersembunyi di dalam hutan. Keduanya ditangkap enam jam setelah kabur, Minggu (16/1/2022). Baca Juga: Dihantam Truk Batubara, Pengendara Motor Tewas di Tempat dan Sopir Kabur.

Menurut Juliana, penyidikan akan menjadikan kasus ini sebagai alasan pemberat hukuman dalam persidangan nanti. "Kita akan koordinasikan dengan jaksa nanti," ujarnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5183 seconds (0.1#10.140)