Kubu MYL-SS Klaim Didukung Eks Bupati Baso Amirullah pada Pilkada Pangkep

Kamis, 11 Juni 2020 - 16:28 WIB
loading...
Kubu MYL-SS Klaim Didukung Eks Bupati Baso Amirullah pada Pilkada Pangkep
Pasangan MYL-SS melakukan silaturahmi ke sejumlah tokoh, di antaranya mantan Bupati Pangkep Baso Amirullah. Foto/Istimewa
A A A
PANGKEP - Tim dari pasangan kandidat Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau -Syahban Sammana (MYL-SS), mengklaim mendapatkan dukungan dari mantan Bupati Pangkep, Baso Amirullah, pada pesta demokrasi mendatang. Dukungan itu terungkap saat MYL-SS melakukan silaturahmi ke sejumlah tokoh, termasuk Baso Amirullah.

Jubir Tim MYL-SS, Kadir Emo, mengatakan dalam silaturahmi ke sejumlah tokoh, pihaknya memang terlebih dahulu bertemu dengan Bupati Pangkep periode 1994 - 1999 Andi Baso Amirullah di kediamannya. Di situ, Baso Amirullah menyatakan dukungannya kepada pasangan ini.

Baca Juga: Muhammad Yusran Lalogau Resmi Gandeng Wabup Pangkep di Pilkada

"Alhamdulillah, hari ini MYL-SS bertemu dengan Andi Baso Amirullah. Andi Baso Amirullah mendukung penuh dan akan turun membantu memenangkan pasangan MYL- SS," ujar Kadir Emo, dalam keterangan persnya, Kamis (11/6/2020).

Kadir mengatakan usai silaturahmi dengan Andi Baso Amirullah, MYL-SS selanjutnya bertemu Syaikh Sayyid Abd Rahim Assegaf Puang Makka. Puang Makka adalah mursyid ke-12 Tarekat Khalwatiyah Syaikh Yusuf al-Makassary.

Sementara itu, Ketua Tim MYL -SS, Arfan Tualle, juga membenarkan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pangkep ini mendapat dukungan penuh dari Brigjen Purnawirawan TNI Andi Baso Amirullah.

“Alhamdulillah, mantan Bupati Pangkep H Andi Baso Amirullah siap mendukung penuh MYL-SS pada Pilkada 2020 yang akan digelar pada bulan Desember mendatang,” kata Arfan Tualle saat ditemui di salah satu Warkop.

Baca Juga: Muhammad Yusran Lalogau Ingin Bangun Kekuatan Besar di Pilkada Pangkep

Lanjut dikatakan, Brigjen Purnawirawan TNI Andi Baso Amirullah nantinya akan turun langsung mengampanyekan pasangan MYL-SS.

“H Andi baso Amirullah mengatakan akan turun dan kampanyekan langsung Muhammad Yusran Lalogau dan Syahban Sammana di masyarakat Pangkep,” ungkap Ketua Tim MYL-SS.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)