Cegah COVID-19, RS PKU Muhammadiyah Gombong dan MNC Peduli Gelar Edukasi Prokes

Jum'at, 21 Januari 2022 - 14:28 WIB
loading...
Cegah COVID-19, RS PKU Muhammadiyah Gombong dan MNC Peduli Gelar Edukasi Prokes
Disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) menjadi kunci dalam mengurangi penularan COVID-19 di Kebumen Jawa Tengah. Foto SINDOnews
A A A
KEBUMEN - Disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) menjadi kunci dalam mengurangi penularan COVID-19 di Kebumen Jawa Tengah. Agar warga memahami pentingnya disiplin prokes, RS PKU Muhammadiyah Gombong dan MNC Peduli melakukan edukasi terhadap warga.

Kali ini, sasarannya warga yang berada di sekitar objek wisata di Waduk Sempor. Para relawan RS PKU Muhammadiyah Gombong yang didukung MNC Peduli mendatangi warga dan mengajak mereka mematuhi prokes agar terhindar dari virus corona. Baca juga: 6 Warga Bandung Terpapar Omicron, Wali Kota Minta Tak Panik

Meskipun cuaca mendung disertai rintik gerimis, mereka berkeliling menjumpai warga. Wati Wusan, relawan RS PKU Muhammadiyah Gombong mengatakan, disiplin menerapkan prokes sangat penting untuk mencegah penularan virus corona. “Penting edukasi seperti cara mencuci tangan, memakai masker dan menggunakan hand sanitaiser,” pungkas Wati, Kamis (20/1/2022).



Tidak hanya para para pedagang di area objek wisata Waduk Sempor, pihaknya pun memberikan edukasi kepada wisatawan yang datang.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, pihaknya berkomitmen menjadi bagian dalam membantu pemerintah menanggulangi wabah COVID-19. “Penggunaan masker dan menjaga kebersihan tangan merupakan kewajiban yang harus dilakukan untuk menekan penyebaran COVID-19,” ungkapnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2954 seconds (0.1#10.140)