3 Prajurit TNI Korban Penembakan KKB Jalani Tindakan Medis Khusus

Kamis, 20 Januari 2022 - 17:42 WIB
loading...
3 Prajurit TNI Korban Penembakan KKB Jalani Tindakan Medis Khusus
Kontak senjata terjadi antara KKB dengan Anggota Yon Zipur 20/PPA di Pertengahan jalan antara Kampung Faan Kahrio dan Kampung Kamat, Distrik Aifat Timur Tengah, Maybrat, Papua Barat, Kamis (20/1/2022). Foto korban/Ist.
A A A
SORONG - Usai berhasil dievakuasi ke Kota Sorong, Papua, tiga prajurit TNI AD dari Yonzipur 20/PPA, yang terluka akibat penembakan brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Aifat Timur, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, menjalani tindakan medis khusus di Kapal Rumah Sakit TNI Al dr Soeharso.



Tiga dari lima prajurit TNI tersebut, mengalami luka parah usai ditembaki secara brutal saat hendak memperbaiki jembatan di Kabupaten Maybrat. Kapal Rumah Sakit Terapung TNI AL dr Soeharso yang sementara berada di dermaga Pelabuhan Yos Sudarso Kota Sorong.



Dokter TNI AL Mayor Kes. Advent Sudarma mengatakan, ketiga prajurit TNI tersebut terpaksa harus dilakukan tindakan bedah khusus. "Fasilitas kesehatan di Kapal Rumah Sakit dr Soeharso, bisa digunakan untuk tindakan medis khusus," ungkapnya.



Kontak tembak antara KKB dengan prajurit TNI AD dari Yonzipur 20/PPA terjadi Kamis (20/1/2022) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Akibat dari kejadian ini, lima prajurit TNI AD menjadi korban, satu di antaranya gugur, yakni Seda Miskel Rumbiak.



Rencananya jenazah Serda Miskel Rumbiak akan dievakuasi ke Markas Yonzipur 20/PPA di Sorong, dan selanjutnya korban akan diberangkatkan ke kampung halamannya di Kampung Friwen, Raja Ampat, Papua Barat, Jumat (21/1/2022).
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)