Wisata Green Bamboo di Lampung Utara Diterjang Banjir Bandang, Gazebo Rusak dan Hanyut

Kamis, 20 Januari 2022 - 10:35 WIB
loading...
Wisata Green Bamboo di Lampung Utara Diterjang Banjir Bandang, Gazebo Rusak dan Hanyut
Banjir bandang menerjang tempat wisata alam Green Bamboo di Sri Bandung, Abung Tengah, Lampung Utara, Lampung pada pukul 17.00 WIB, Rabu Sore (19/1/2022) kemarin. Foto SINDOnews
A A A
LAMPUNG UTARA - Banjir bandang menerjang tempat wisata alam Green Bamboo di Sri Bandung, Abung Tengah, Lampung Utara, Lampung pada pukul 17.00 WIB, Rabu Sore (19/1/2022) kemarin. Meski tidak ada korban jiwa, banjir akibat luapan Kali Arum itu menyebabkan beberapa gazebo wisata rusak dan bahkan ada yang hanyut.

Iwan pengelola tempat wisata Green Bamboo mengatakan, sejak pukul 15.00 WIB pihaknya sudah melihat tanda-tanda Kali Arum bakal meluap . Karena itu, kata Iwan, pihaknya meminta para pengunjung agar tidak mendekati sungai. Benar saja, air sungai semakin deras dan meluap naik hingga ke daratan pada pukul 17.00 WIB. Beruntung, banjir tidak berlangsung lama. Air kembali surut 45 menit kemudian, menjelang magrib.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, tapi ada kerusakan di sejumlah fasilitas tempat wisata. Lumpur dan sampah pasca luapan air masih menyisa di seputaran tempat wisata dan tengah dibersihkan. Kami juga tengah memperbaiki fasilitas wisata yang mengalami kerusakan," kata Iwan.



Iwan melanjutkan, pihaknya belum dapat merinci kerugian akibat banjir bandang tersebut. Green Bamboo menjadi satu tempat wisata sungai di Lampung Utara yang terletak di Sri Bandung, Abung Tengah, berjarak 31 kilometer dari pusat kota Kabupaten Lampung Utara atau menempuh sekitar 36 menit perjalanan.

Tempat wisata ini memiliki fasilitas seperti arum jeram, flyingfox, bersepeda di atas sungai, dan melintasi jembatan di atas sungai.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)