Polda Jawa Timur Genjot Vaksinasi COVID-19 di Pulau Madura

Rabu, 19 Januari 2022 - 23:53 WIB
loading...
Polda Jawa Timur Genjot Vaksinasi COVID-19 di Pulau Madura
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Asisten Teritorial Kodam V/Brawijaya Kol Inf Ahmad Basuki meninjau vaksinasi serentak di Kabupaten Pamekasan, Rabu (19/1/2022). Foto: Istimewa
A A A
PAMEKASAN - Kepolisian Daerah (Polda) Jatim terus menggenjot vaksinasi di Pulau Madura , demi mencapai target vaksinasi di seluruh Jawa Timur sebanyak 26.109 dosis.

“Target vaksinasi di seluruh Jawa Timur sebanyak 26.109 dosis, sedangkan gelaran vaksinasi di Bakorwil Pamekasan ini ditargetkan 300 dosis vaksinasi dapat tercapai,” kata Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta.

Baca juga: Putra Kiai Jombang Jadi Buron Kasus Pencabulan, Polda Jatim Segera Jemput Paksa

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Asisten Teritorial Kodam V/Brawijaya Kol Inf Ahmad Basuki yang mewakili Pangdam V/Brawijaya didampingi Pejabat Utama Polda Jatim dan Forkopimda serta Kadinkes Kabupaten Pamekasan meninjau vaksinasi serentak di Kabupaten Pamekasan, Rabu (19/1/2022).



Kapolda berdialog interaktif dengan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual dari Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat.

Kegiatan vaksinasi serupa juga dilaksanakan di seluruh Jawa Timur dengan target 26.109 dosis vaksinasi yang tersebar di 121 titik. “Kegiatan kami vaksinasi sasaran seluruh Jawa Timur ada 26.109 dosis, sedangkan di Bakorwil Pamekasan sasarannya sebanyak 300 dosis," ungkapnya.

Baca juga: Binda Bengkulu Gencar Vaksinasi Booster hingga Sosialisasi Prokes

Dalam rangka meningkatkan animo masyarakat di Jawa Timur untuk melaksanakan vaksinasi, khususnya wilayah Madura, Polda Jatim berinovasi dengan memberikan kupon undian kepada masyarakat yang mau mengikuti vaksinasi. Kupon undian berhadiah itu nantinya akan diundi setiap akhir bulan.

"Kami mohon kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar segera vaksin. Karena baik Pemkab maupun stakeholder yang lain menyediakan vaksinasi berhadiah,” kata dia.

Artinya, setelah divaksin mendapatkan tanda atau kupon setelah itu kuponnya nanti dimasukkan di kotak di akhir bulan di undi. “Ini sebagai upaya untuk membangkitkan keinginan masyarakat untuk vaksin," tandas Niko.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1958 seconds (11.97#12.26)