Swab Massal Ilegal Buruh Pabrik Mie Gresik Dibubarkan Dinkes

Rabu, 19 Januari 2022 - 23:41 WIB
loading...
Swab Massal Ilegal Buruh Pabrik Mie Gresik Dibubarkan Dinkes
Swab massal di pabrik mie Gresik dibubarkan. Foto: Ashadi/SINDOnews
A A A
GRESIK - Tempat Swab di Kompleks Ruko Terminal Bunder, Gresik, Jawa Timur, dibubarkan. Dinas Kesehatan Gresik menilai tempat Swab itu ilegal alias tidak punya izin.

Tes Swab tanpa izin itu digelar oleh perusahaan outsourching Mojokerto. Ada sebanyak 697 orang yang melakukan tes Swab ilegal. Mereka ini rencannaya, akan dipekerjakan di pabrik mie instan Gresik, setelah melakukan serangkain tes.

Kadinkes Gresik dr Mukhibatul Khusnah mengatakan, sempat kaget adanya Swab Antigen yang digelar tidak di tempat layanan kesehatan. Malah bertempat di ruko Terminal Bunder.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melandai, Pemkot Surabaya Kembali Lakukan Swab Massal

“Tidak pernah ada seperti ini, massal tanpa pemberitahuan. Kaget kok ada dari luar Gresik menggelar Swab Antigen masal di sini tanpa pemberitahuan,” katanya, Rabu (19/20/2022).

Husna sendiri mengaku keheranan terkait aktivitas tersebut. Pasalnya, tes Swab massal yang jumlahnya ratusan hanya dilayani oleh dua orang tenaga medis. Sebab idealnya, harus dilayani empat hingga lima tenaga medis.



“Kenapa tes Swab massal harus izin, karena kalau ada yang positif pihak pemerintah bisa malakukan tracing,” paparnya.

Baca: Puluhan Wanita Cantik Penghibur Rumah Karaoke Kaget Mendadak Diswab Massal

Husa menjelaskan, jika saja sebelumnya pihak perusahaan outsourching meminta izin, kemungkinan besar pihaknya akan menfasilitasi. Ditambah, kondisi saat ini memang masih rawan penyebaran Covid-19.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4060 seconds (11.97#12.26)