Sudah Setahun Akses Jalan ke Stasiun Kereta Cepat dan Tol Cikampek Selatan Rusak Parah

Rabu, 19 Januari 2022 - 16:50 WIB
loading...
Sudah Setahun Akses Jalan ke Stasiun Kereta Cepat dan Tol Cikampek Selatan Rusak Parah
Anggota DPRD Jawa Barat Meninjau Kondisi Jalan Badami-Loji, Karawang yang rusak akibat longsor. Foto/SINDOnews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Jalan Badami-Loji di Karawang, Jabar yang menjadi akses jalan menuju stasiun kereta cepat Jakarta-Bandung dan gerbang tol Jakarta-Cikampek Selatan rusak parah.

Ruas jalan di Desa Wanakakerta, Kecamatan Telukjambe itu sudah satu tahun rusak berat akibat longsor. Kerusakan ini tak kunjung diperbaiki.



Salah seorang warga, Rasam (40) mengatakan, masyarakat sudah melaporkan kepada Pemkab Karawang. Namun dijawab perbaikan jalan merupakan kewenangan pemerintah provinsi.

"Melapor ke pemerintah provinsi cuma ditambal sulam aja, tidak diperbaiki total," katanya, Rabu (19/1/22).

Akhirnya warga mengadukan ke anggota DPRD provinsi Jawa Barat, Sri Rahayu Agustina. Warga meminta anggota Dewan dari Dapil Karawang ini memperjuangkan aspirasi warga Desa Wanakerta.

"Saya sudah mendengar keluhan dari warga disana dan sudah kita sampaikan kepada instansi terkait yaitu Dinas PU Provinsi. Saya minta warga bersabar karena kerusakan jalan Badami-Loji akan segera diperbaiki," kata Sri Rahayu, Rabu (19/1/2022).



Menurut Sri, jalan Badami-loji akan segera diperbaiki pada tahun 2022 ini. Saat ini pelaksanaan perbaikan jalan sudah memasuki tahap lelang tahun 2022. Artinya perbaikan jalan sedang berjalan dalam tahap administratif.

"Tinggal menunggu selesai lelang jalan itu akan segera diperbaiki. Jadi kita bersabar dulu," katanya.



Menurut Sri, kerusakan jalan Badami-Loji harus segera diperbaiki karena sangat penting untuk pembangunan Karawang. "Banyak proyek nasional di Karawang Selatan jadi memang jalannya harus diperbaiki," katanya.

Sri mengatakan, DPRD Provinsi Jawa Barat sudah meninjau langsung kondisi jalan rusak tersebut. Hasil dari kunjungan itu disimpulkan perbaikan jalan Badami-Loji menjadi prioritas untuk di perbaiki. "Kami sudah melihat kondisi jalan tersebut dan memang harus menjadi priorita untuk diperbaiki," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)