8 Warga Jampangtengah Sukabumi Keracunan Usai Santap Nasi Kotak Hajatan

Rabu, 19 Januari 2022 - 15:31 WIB
loading...
8 Warga Jampangtengah Sukabumi Keracunan Usai Santap Nasi Kotak Hajatan
Salah satu warga Jampangtengah, Sukabumi dirawat di rumah sakit setelah keracunan makanan hajatan.Foto/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Delapan orang keracunan diduga akibat mengonsumsi nasi kotak dari hajatan warga di Kampung Ciasahan RT 11/03, Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi. Mereka masih menjalani perawatan medis.

Kedelapan korban tersebut adalah aman (56), Yani (27), Yeni (45), Lukman (12), Ika (38), Ridwan (4), Adit (7), Uum (65). "Dari ke 8 korban tersebut ada yang dirawat di rumah, di Puskesmas Jampangtengah bahkan dirujuk ke RS Kartika Kota Sukabumi," ujar Kapolsek Jampangtengah, AKP Usep Nurdin, Rabu (19/1/2022).

Baca juga: Antisipasi Omicron, Plt Wali Kota Cimahi Awasi Pergerakan Orang dari Luar Negeri

Menurutnya, kejadian berawal pada Sabtu 15 Januari 2022 pukul 16.00 WIB, Hermah (63) mengadakan syukuran aqiqah cucu, sekaligus silaturahmi dengan warga sekitar dikarenakan pendatang baru di Kampung Ciasahan Rt. 11/03 Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi.

"Dalam kegiatan tersebut warga sekitar dikasih nasi box. Sesampainya di rumah warga menyantap makanan tersebut pada tengah malam menjelang pagi. Namun selang beberapa jam kemudian banyak warga yang mengalami sakit perut dan BAB secara terus menerus," ujar Usep kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (19/1/2022).

Usep menambahkan, Minggu tanggal 16 Januari 2022 warga berobat ke tenaga medis di sekitar Jampangtengah. Kemudian Selasa 18 Januari 2022, warga yang berobat masih mengalami sakit yang semakin parah dengan gejala lemas langsung dilaporkan ke Puskesmas Jampangtengah untuk dilakukan perawatan medis lebih lanjut.



Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Jampangtengah, Dadi Supardi mengatakan kejadian awal berawal dari satu warga mengalami sakit perut dan diare, selanjutnya korban bertambah menjadi 8 orang.

"Berdasarkan laporan lisan dari Kepala Dusun Ciasahan, Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampangtengah, setelah ada salah satu warganya yang sedang mendapatkan perawatan di Puskesmas Jampangtengah dengan keluhan diare dan muntah, selanjutnya kami bersama perangkat Desa Sindangresmi dan Ketua RT setempat melakukan kaji cepat ke lokasi kejadian dan mendapatkan korban diduga keracunan berjumlah 8 prang," pungkasnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)