Terungkap! Makam Upin-Ipin di Palu Dibuat 2016, Begini Kisahnya

Rabu, 19 Januari 2022 - 15:30 WIB
loading...
Terungkap! Makam Upin-Ipin di Palu Dibuat 2016, Begini Kisahnya
Dua makam di Kota Palu bertuliskan nama Upin dan Ipin, tokoh film kartun asal Malaysia jadi perbincangan warga setelah viral di medsos.Foto/iNews TV/Jemmy Hendrik
A A A
PALU - Dua makam di Kota Palu, Sulawesi Tengah yang bertuliskan nama Upin dan Ipin, tokoh film kartun asal Malaysia jadi perbincangan warga setelah viral di media sosial (medsos). Terungkap, dua makam Upin dan Ipin itu hanyalah inpirasi dari orang tua almarhum yang meninggal tidak memiliki nama.

Makam Upin dan Ipin terletak di kompleks pemakaman umum Kelurahan Layana, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu. Dua makam yang bersebelahan itu mendadak menghebohkan warga setelah viral di media sosial dan dikaitkan dengan serial animasi asal malaysia tersebut.


Orang tua almarhum yang dimakamkan dengan nama Upin dan Ipin, Hikma mengatakan, sebelumnya makam tersebut hanya bertanda sebuah batu. Namun setelah mendapatkan rezeki maka di tahun 2016 dan akhirnya dibuat nisan dengan memakai nama Upin dan Ipin.

Di kedua makam tertulis tanggal dan tahun meninggal. Upin meninggal pada 6 Agustus 1995. Sedangkan ipin meninggal tanggal 2 tahun 1996.



Keduanya meninggal karena sakit. Anak laki-laki Hikma meninggal setelah berusia 14 hari. Setahun kemudian satu anaknya yang baru dilahirkan dan berusia 3 hari juga meninggal.


"Keduanya meninggal dunia sebelum sempat diberi nama," ujar Hikma, ayah kedua almarhum yang akhirnya diberi nama Upin dan Ipin.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2683 seconds (0.1#10.140)