Viral! Makam Bertuliskan Upin dan Ipin Tokoh Kartun Malaysia Ditemukan di Palu

Selasa, 18 Januari 2022 - 18:09 WIB
loading...
Viral! Makam Bertuliskan Upin dan Ipin Tokoh Kartun Malaysia Ditemukan di Palu
Beberapa hari terakhir viral di media sosial TikTok, dan Facebook, sebuah video yang memperlihatkan kuburan dengan nama Upin dan Ipin. Foto/iNews TV/Jemmy Hendrik
A A A
PALU - Dua batu nisan bertulis nama tokoh kartun asal Malaysia, Upin dan Ipin, viral di media sosial TikTok, dan Facebook. Makam bernama dua tokoh kartun terkenal itu, berada di Palu, Sulawesi Tengah.



Video viral tersebut diunggah oleh sebuah akun TikTok, dan ditonton jutaan kali, serta disukai 1.601 orang. Dalam video itu memperlihatkan dua buah kuburan berwarna biru berukuran kecil di sebuah pemakaman, pada batu nisan dua kuburan yang berdampingan tersebut tertulis Upin wafat 06-08-1995, dan Ipin wafat 02-04-1996.



Salah seorang warga, Daeng Emil mengatakan, dirinya ingin melihat langsung dan mencari tahu kuburan tokoh kartun Malaysia yang banyak disukai anak- anak itu. "Informasi yang saya dapatkan, jenazah yang dimakamkan di kuburan ini merupakan adik kakak yang meninggal setelah dilahirkan oleh ibunya, dan belum meliki nama," terangnya.



Hingga saat ini pihak penjaga kubur dan warga setempat belum tahu kubur tersebut milik siapa, namun yang pasti kuburan ini viral di media sosial setelah beberapa warga mengabadikan melalui video, dan diunggah ke media sosial.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4181 seconds (0.1#10.140)