PPSDM Geominerba Bersiap Sambut Predikat WBBM

Kamis, 11 Juni 2020 - 11:28 WIB
loading...
PPSDM Geominerba Bersiap Sambut Predikat WBBM
Poster No Suap-Suap!!! wujud komitmen PPSDM bersiap meraih predikat WBBM. Foto/Humas PPSDM Geominerba
A A A
BANDUNG - PPSDM Geominerba tengah bersiap memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Predikat ini akan diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar kelima program pada Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), ditambah penguatan kualitas pelayanan publik.

Sebelumnya, PPSDM Geominerba telah berhasil mengantongi predikat WBK. Sebab, PPSDM Geominerba memenuhi sebagian besar program, yakni manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan pengawasan.

Sosialisasi untuk WBK dan WBBM terus digaungkan di lingkungan kantor kepada seluruh pegawai. Sosialisasi menggunakan banner, arahan, dan selama COVID-19 ini dilakukan melalui conference video call kepada seluruh pegawai. Hal ini dilakukan untuk terus mengingatkan para pegawai akan zona integritas yang digalakkan, terlebih sekarang persiapan untuk predikat WBBM.

Selain itu, PPSDM Geominerba juga memproduksi video pendek terkait korupsi. Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga predikat bebas dari korupsi. Semua pihak harus terus saling mengingatkan, sehingga video ini layak untuk terus diputar di setiap media sosial PPSDM Geominerba, bahkan media display di lingkungan kantor.

Seperti diketahui sebelumnya, instansi pemerintah identik dengan korupsi, suap, dan penyalahgunaan wewenang. Untuk itu, masing-masing lembaga harus bisa memperbaiki kesan tersebut agar menjadi lebih baik. Hasil akhirnya, tentu agar pelayanan dapat dinikmati semua pengguna jasa PPSDM Geominerba, dan eksternal, juga masyarakat luas.

Pencanangan zona integritas bukan formalitas tetapi komitmen untuk bekerja lebih baik dan semakin baik. Indonesia bebas dari korupsi hanyalah mimpi apabila kita tak pedui, no suap-suap itulah pesan yang disampaikan pada video ini.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6920 seconds (0.1#10.140)