Ridwan Kamil Minta Bank bjb Atasi Pinjaman Online Ilegal

Selasa, 18 Januari 2022 - 13:58 WIB
loading...
Ridwan Kamil Minta Bank bjb Atasi Pinjaman Online Ilegal
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat menutup acara Business Review Semester II Tahun 2021 bank bjb di Hotel Sofitel, Nusa Dua Bali, Senin (17/1/2022) malam. Foto/Pemprov Jabar
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta Bank Jabar Banten (bank bjb) mampu mengatasi pinjaman online (pinjol) ilegal yang kerap meresahkan masyarakat.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu berharap, bank bjb mengimplementasikan pertumbuhan ekonomi 2022 dengan kekuatan transformasi digital, agar warga tak terjerat praktik pinjol ilegal.

Baca juga: Jembatan Rp10 Miliar Ambles, Kadis PUPR dan DPRD Karawang Kompak Salahkan Hujan!

Menurut Kang Emil, hal itu akan terwujud jika bank bjb bisa menghadirkan solusi meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat Jabar, khususnya sektor ekonomi digital dengan target mengikis pinjol ilegal yang tengah merajalela.

"Ada tugas-tugas pembangunan, salah satunya mengentaskan kemiskinan dengan melawan pinjaman online ilegal atau pun rentenir. Bank bjb bisa berperan di sini, seperti dengan adanya kantor cabang di Bali," kata Kang Emil dalam keterangannya, Selasa (18/1/2022).

Untuk diketahui, Kang Emil menutup acara Business Review Semester II Tahun 2021 bank bjb di Hotel Sofitel, Nusa Dua Bali, Senin (17/1/2022) malam dan hari ini dijadwalkan meresmikan Program Kredit Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) untuk usaha mikro berbasis rumah ibadah di wilayah Bali.





Kang Emil pun berharap, sebagai BUMD Jabar, bank bjb bisa memberikan dampak positif. Tidak hanya untuk warga Jabar, melainkan juga menyeluruh ke berbagai provinsi di Indonesia.
(msd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2307 seconds (10.177#12.26)