Tiga orang tertimbun longsor di Tasikmalaya

Jum'at, 20 Juli 2012 - 18:39 WIB
Tiga orang tertimbun longsor di Tasikmalaya
Tiga orang tertimbun longsor di Tasikmalaya
A A A
Sindonews.com - Dua dari tiga orang tewas tertimbun longsor saat melakukan kerja bakti memperbaiki saluran irigasi di lereng perbukitan di Kampung pasirmalang, Rt03/02, Desa Santanamekar, Kecamatan Cisayung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar).

Kepala Pusat Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan korban tewas bernama Entris (47), Tarmo (62). Sedangkan Enji (70) hingga kini masih dalam proses pencarian. Ketiganya merupakan warga kampung Pasirmalang.

"Kedua korban ditemukan dalam keadaan tewas tertimbun tanah longsor," ujar Sutopo menjelaskan kepada wartawan dalam siaran persnya, Jumat (20/7/2012).

Saat ini upaya pencarian terhadap Enji masih dilakukan. Akan tetapi, proses pencarian dihentikan sementara lantaran cuaca yang tidak mendukung. Kabut tebal menghambat proses pencarian. Kondisi medan dikatakan Sutopo sangat sulit. sinyal telepon selular (ponsel) pun tidak menjangkau lokasi kejadian.

"Kabut sangat mengganggu pencarian. Jarak pandang tim penyelemat hanya mencapai dua meter. Besok pencarian akan dilanjutkan," ujar Sutopo.

Saat ini, pihak BPBD Jabar sudah membuat dapur umum untuk keperluan warga sekitar. Sedangkan korban tewas saat ini sudah dimakamkan oleh pihak keluarganya. Pihak BNPB hingga kini sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar, BPBD Tasikmalaya, Koramil Cisayong, dinas terkait dan para relawan.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4464 seconds (0.1#10.140)