Bupati Luwu Timur Harap Kinerja PDAM Makin Baik di Tangan Direktur Baru

Senin, 17 Januari 2022 - 16:56 WIB
loading...
Bupati Luwu Timur Harap Kinerja PDAM Makin Baik di Tangan Direktur Baru
Bupati Luwu Timur, Budiman saat mengunjungi kantor PDAM Luwu Timur, beberapa hari lalu. Foto: Humas Pemkab Luwu Timur
A A A
LUWU TIMUR - Bupati Luwu Timur , Budiman berharap kinerja PDAM semakin baik ke depan, khususnya di bawah kepemimpinan Direktur baru, Andi Maryam. Ia ingin, PDAM bermanfaat bagi masyarakat dan menyumbang pendapatan asli daerah (PAD).

Apalagi kata Budiman, pemilihan Direktur PDAM melalui sebuah asesmen, tidak ada kecenderungan, siapapun itu. Sebab, ia ingin bagaimana PDAM ini, Direkturnya benar-benar ahli dan memiliki kompetensi untuk memimpin sebuah perusahaan besar.

Baca juga:Kawasan Anjungan Sungai Malili Diproyeksi Jadi Lokasi Car Free Day

"Saya berharap kepada semua yang ada di dalam PDAM ini, meskipun PDAM ini tidak memiliki pesaing, saya yakin kita semua yang ada di sini sudah punya pengalaman, jadi ayo berkolaborasi menciptakan inovasi," kata Budiman, beberapa waktu yang lalu.

Bupati pun meminta Maryam untuk senantiasa melakukan evaluasi terhadap kinerja pegawainya. "Asesmen juga mereka, kalau memang ada dana pelatihan, ikutkan juga pelatihan terkait dengan peningkatan kompetensinya," pesan Bupati.

Budiman juga berpesan kepada teman-teman PDAM agar melihat Kantor PDAM sebagai tempat kerja, tempat mencari nafkah. "Cintai pekerjaan kita, karena di sinilah kita bisa memberi makan anak istri kita," kata Budiman.

Baca juga:Bupati Lutim Paparkan Program Prioritas Daerah di Perayaan HUT Desa Taripa

Sementara itu, Andi Maryam mengatakan, hal pertama akan dilakukan di masa jabatannya yakni membenahi sumber daya manusia (SDM) PDAM Luwu Timur .

"Jadi untuk pertama, awal itu saya benahi SDM dulu di atas ( PDAM Luwu Timur ). Mereka sekarang sudah bagus, tapi kita perbaiki lagi biar ada perubahan dan pelayanan meningkat," Kata dia.

Menurut Maryam, sistem SDM lebih utama dibenahi. Selanjutnya pihaknya akan mengecek air apakah sudah standar dijual ke pelanggan, atau belum.

Baca juga:Budiman Luncurkan Progam Sejuta Buku untuk Luwu Timur

"Kalau dari produksi, nanti kita lihat apakah air yang dijual ini sudah standar. Termasuk apa yang dibutuh supaya airnya standar," kata dia.

Selain itu, kata Maryam, Terkait keluhan masyarakat seperti krisis dan distribusi air tidak lancar, pihaknya akan mengecek kembali. "Untuk awal baru ini bisa saya sampaikan, insyaallah ada perbaikan," ujarnya.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3278 seconds (10.177#12.26)