Hasil Autopsi WN Inggris di Bali, Luka Tusuk Diduga Jadi Penyebab Kematian

Senin, 17 Januari 2022 - 16:03 WIB
loading...
Hasil Autopsi WN Inggris di Bali, Luka Tusuk Diduga Jadi Penyebab Kematian
Ilustrasi mayat. Foto: Istimewa/SINDOnews
A A A
DENPASAR - Jenazah Matt Harper (48), warga negara Inggris di Bali yang ditemukan tewas dengan luka tusukan telah selesai diautopsi RS Sanglah Denpasar. Hasilnya, bule yang bekerja sebagai koki restoran itu diduga bunuh diri.

"Dilihat dari pola lukanya, kemungkinan besar dilakukan (korban) sendiri," kata Kepala Departemen Ilmu Kedokteran Forensik RS Sanglah Ida Bagus Putu Alit, ketika dihubungi, Senin (17/1/2022).

Dia menjelaskan, autopsi dilakukan mulai pukul 09.00 Wita sampai siang tadi. Ada empat luka akibat kekerasan tajam berupa luka iris di leher dan tiga luka tusuk di bagian perut.

Baca juga: Buronan Kasus Pembunuhan di Ogan Ilir Ditangkap di Rumah Istri Muda

Menurut Alit, ada salah satu luka tusuk di bagian perut yang fatal, karena memotong pembuluh darah besar. Luka itulah yang mengakibatkan kematian korban.

Hasil autopsi itu selanjutnya diserahkan kepada polisi untuk dicocokkan dengan hasil olah TKP dan alat bukti. "Jenazah korban masih dititipkan dan belum ada pihak keluarga yang menghubungi," imbuh Alit.



Baca: Desak Pelaku Pembunuhan Dihukum Mati, Keluarga Korban Dobrak Kantor Kejaksaan dan Pengadilan

Harper ditemukan tewas di Perumahan Samatha Citra, Blok A/8, Lingkungan Taman Giri Mumbul, Kuta Selatan, Badung, Kamis (13/1/2022) sekitar pukul 06.00 Wita.

Media di Inggris melaporkan, bahwa korban dibunuh pacarnya, Emmy Martha Pakpahan. Polisi menepis dan menduga korban tewas akibat bunuh diri.
(hsk)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3605 seconds (11.97#12.26)