Bocah tenggelam, Tim SAR tambah personel

Selasa, 17 Juli 2012 - 10:15 WIB
Bocah tenggelam, Tim SAR tambah personel
Bocah tenggelam, Tim SAR tambah personel
A A A
Sindonews.com - Tim Search and Rescue (SAR) terus melakukan pencarian terhadap seorang anak bernama Mohammad Jibran Firdaus (6) yang diduga tenggelam di Sungai Surabaya, Kota Surabaya, Jawa Timur pada Senin 16 Juli.

Komandan Tim SAR Kapten (Mar) Suharto mengatakan pencarian mulai dilakukan kembali pada pagi ini. Untuk memaksimalkan pencarian hingga ke dasar sungai, Suharto mengaku telah menambah personel.

"35 personel telah dilibatkan dalam pencarian ini. Penambahan personel ini dilakukan untuk melakukan pencarian di titik-titik yang tak terduga," ujar Suharto menjelaskan kepada wartawan, Selasa (17/7/2012).

Tim pencari dibagi menjadi dua tim. Tim pertama akan melakukan pencarian dengan menyusuri sungai sejauh tujuh kilometer dan tim kedua akan melakukan penyelaman ke dasar sungai.

Tim intai Para Amfibi dari Marinir juga menggunakan sonar air untuk membantu pencarian. Ini dilakukan karena jarak pandang di air nol. Kondisi air sungai yang keruh menyebabkan penyelam tidak punya pandangan jelas di dalam air.

Mohammad Jibran Firdaus dan adiknya Mohammad Azura Firdaus diketahui warga Karang Pilang, Surabaya hilang pada Senin siang Senin 16 Juli 2012. Mayat Azura (5) ditemukan oleh Tim SAR di dasar sungai, namun kondisi Jibran hingga kini belum diketahui.

Keduanya terakhir kali diketahui keluarga pada Senin sekira pukul 10.00 WIB bermain di pinggir Sungai Surabaya. Setelah itu keluarga dan para tetangga tidak melihat keduanya. Warga langsung melapor ke markas Marinir yang tidak jauh dari lokasi. Tim SAR langsung melakukan pencarian dari Senin siang hingga malam.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8416 seconds (0.1#10.140)