Tas Dijambret, Mahasiswi IAIN Padangsidimpuan Tewas saat Kejar 2 Pelaku

Minggu, 16 Januari 2022 - 19:43 WIB
loading...
Tas Dijambret, Mahasiswi IAIN Padangsidimpuan Tewas saat Kejar 2 Pelaku
Kondisi mahasiswa IAIN Padangsidimpuan yang tewas setelah dijambret. Foto: SINDOnews/Zia Nasution
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Seorang mahasiswi IAIN Kota Padangsidimpuan, Maslinda Nora Harahap (25), tewas saat mengejar dua pelaku yang menjambret tasnya.

Mahasiswi ini tewas karena motor yang dikendarainya mengejar pelaku menabrak mobil Pick Up di Jalan Raja Inal Siregar Banuadua, Kota Padangsidimpuan, Minggu (16/1/2022) pukul 13.00 WIB.



Sedangkan warga yang mengetahui pelaku jambret hendak melarikan diri langsung bergerak. Dua pelaku babak belur hingga kritis diamuk massa.

Informasi diperoleh, siang itu Masdalina Nora Harahap (25) warga Desa Sigama Ujung Gading, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara, baru saja mengantarkan ibunya ke Pondok Pesantren Tahfiz di Batang Bahal.



Setibanya di TKP, korban yang mengendarai sepeda motor dibuntuti dua pria mengendarai motor langsung menjambret tas miliknya. Maslinda spontan mengejar kedua pelaku sembari berteriak memburu pelaku.

Namun nahas, mahasiswi IAIN Kota Padangsidimpuan tersebut menabrak mobil Pickup BB 8672 FP, hingga terjungkal dan mengalami luka serius di bagian kepala. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian.



Hamsar salah seorang keluarga korban mengatakan, sebelumnya adik istrinya tersebut Maslinda Nora Harahap baru saja pulang mengantarkan ibunya ke pondok pesantren.

“Setelah pulang, dia tadi pamit mau ke Batunadua. Kami sendiri tahu kejadian ini setelah dikabari pihak kepolisian," kata Hamsar, dengan mata berlinang.

Hingga kini, jenazah Maslinda masih dalam penanganan kepolisian di RSU Kota Padangsidimpuan. Begitu juga dua pelaku yang dalam kondisi kritis diamuk massa juga menjalani perawatan di rumah sakit dengan pengawalan kepolisian.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2445 seconds (0.1#10.140)