Aras Kembali Resmikan Program Kotaku di Kabupaten Soppeng

Minggu, 16 Januari 2022 - 18:56 WIB
loading...
Aras Kembali Resmikan Program Kotaku di Kabupaten Soppeng
Anggota DPR RI, Muhammad Aras kembali meresmikan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kabupaten Soppeng. Foto: Istimewa
A A A
SOPPENG - Anggota DPR RI, Muhammad Aras kembali meresmikan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kabupaten Soppeng. Peresmian dilakukan pada dua titik yakni pembangunan drainase sepanjang 150 M2 di RT 001/RW 001 dan 470 M2 di RT 003/RW 005 Kelurahan Macanre, Kecamatan Lilirilau pada Minggu, (16/1/2022) hari ini.

Program Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) tahun anggaran 2021 ini menelan anggaran sebesar Rp1 miliar. Acara peresmian yang dibuka dengan do'a oleh Hamka Anas, Tenaga Ahli DPR RI F-PPP.



Tim Leader (TL OSP9) Program Kotaku di Sulsel, Kalla Manta menyampaikan terimakasih kepada semua pelaksana dan penanggungjawab proyek sehingga program tersebut bisa selesai dengan baik dan segera dimanfaatkan. Harapannya agar program ini terus berlanjut hingga Tahun Anggaran 2022-2023 nanti.

"Saya mewakili tim pelaksana proyek mengucapkan terima kasih banyak atas dorongan dan dukungan Bapak Aras sehingga anggaran untuk pengadaan program ini bisa dialokasikan di dua titik yang masuk kriteria di Kelurahan Macanre, Lilirilau, Kabupaten Soppeng," katanya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Muhammad Aras menyampaikan rasa syukur dan bangga akhirnya Desa Macanre Kecamatan Lilirilau telah mendapatkan Program Kotaku di dua titik sekaligus dengan anggaran yang cukup besar.

"Sudah merupakan kewajiban untuk saya mengawal setiap aspirasi dan harapan masyarakat di Dapil. Soppeng, termasuk bagian dari Dapil yang mendapat perhatian khusus dari saya, mengingat ini adalah tanah kelahiran saya, tanah dimana saya memiliki sejarah yang tidak dapat dilupakan," ungkap Aras.

Politisi PPP ini menuturkan, hadirnya program Kotaku merupakan dalam rangka bukti nyata bahwa wakil rakyat di tingkat pusat benar-benar serius mewujudkan dan merealisasikan aspirasi . Kini, ratusan meter jalan di desa ini dengan sangat layak dapat dinikmati bersama.





"Saluran air sepanjang jalan desa ini juga tahap demi tahap telah mulai direvitalisasi," tutur Aras.

Pada kesempatan itu, Aras mengajak masyarakat agar ikut disiplin untuk menjaga lingkungan dan fasilitas umum. Sebab peran dan kerjasama mereka tentu akan membantu setiap program pemerintah.

"Bahwa terciptanya suatu daerah yang bebas dari kategori kumuh bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Akan tetapi tugas kita semua sebagai masyarakat agar dapat menjaga kebersihan diri dan lingkungan yang nyaman dan sehat," tutupnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)