Bupati Soppeng Resmi Lantik Pengurus DPD KKS Mimika

Minggu, 28 Agustus 2022 - 18:42 WIB
loading...
Bupati Soppeng Resmi Lantik Pengurus DPD KKS Mimika
Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak melantik dan mengukuh, Firman Amali menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS), Kabupaten Mimika. Foto: Istimewa
A A A
SOPPENG - Bupati Soppeng , Andi Kaswadi Razak melantik dan mengukuh, Firman Amali menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS), Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Periode 2022 - 2027, di Gedung Emeneme Yauwari Timika, Minggu (28/8/2022).

Andi Kaswadi mengatakan, pelantikan DPD KKS Kabupaten Mimika teramat istimewah, sebab dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Timika, Johannes Rettob.



Pemerintah Kabupaten Mimika dinilai telah memberikan suatu perhatian yang besar kepada warga Soppeng yang merantau ke Mimika, sehingga Pemerintah Kabupaten Soppeng tak sungkan mengundang Pemerintah Kabupaten Mimika untuk bertandang ke Kabupaten Soppeng.

"Bapak Wakil Bupati Mimika hadir di tengah-tengah kita, ini artinya bahwa Pemerintah Kabupateb Mimika sangat perhatian dengan warga Soppeng yang ada di Timika ini. Olehnya itu, kami mengundang Bapak Wakil Bupati Mimika untuk datang ke Soppeng. Kami akan memperlihatkan segala potensi yang ada di Kabupaten Soppeng," ujarnya.

DPD KKS Kabupaten mimika memiliki sedikitnya 50 pengurus aktif. Bahkan orang nomor satu di Kabupaten Soppeng itu menaruh harapan agar seluruh pengurus dapat bekerja dengan baik, menciptakan suatu sejarah untuk Kabupaten Mimika.

"Mari kita kedepankan kata Yassisoppengi, karena apa bila Yassisoppengi ini sudah dikumandangkan, maka disitulah hadir kebersamaan dengan satu kata dan satu perbuatan," harapnya

"Pepatah bugis mengatakan Sitiroang Deceng Tessitiroang Ja' dan Sirui' Menre Tessirui No', yang artinya saling memperlihatkan kebaikan. Kami harap ini di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," sambungnya

Sementara itu, Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob berharap, agar kehadiran KKS di timika menjadi solusi dan menjadi wadah pemersatu antara KKS, pemerintah serta warga mimika.

"Semangat Yassisoppengi dan Eme Neme Yauware yang artinya hampir sama yaitu kebersamaan. Kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa telah mempertemukan kita ditempat ini sebagai keluarga antara warga Soppeng dengan warga Timika," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)